Jokowi dan Surya Paloh Bertemu di Istana Selama Satu Jam

Presiden RI, Joko Widodo dan Ketum NasDem Surya Paloh. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan Ketum NasDem Surya Paloh ternyata sempat bertemu pada Senin (17/6). Pertemuan berlangsung selama 1 jam.

"Benar (Paloh bertemu Jokowi)," kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim seperti dilansir dari detikNews, Selasa (17/7/2023).

Hermawi mengatakan pertemuan itu dilakukan di hari yang sama dengan dilantiknya Menkominfo Budi Arie yang menggantikan eks Menkominfo sekaligus eks Sekjen NasDem, Johnny G Plate. Menurutnya, pertemuan Surya Paloh dan Jokowi berlangsung selama satu jam.

"Sore ketemuan selama satu jam lebih di Istana," katanya.

Diketahui, kursi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sebelumnya diduduki elite NasDem Johnny G Plate kini dijabat Budi Arie Setiadi. Kini hanya dua kursi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin yang kini diisi oleh kader Partai NasDem.

Dua menteri dari NasDem itu adalah Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Presiden Jokowi melantik Budi Arie menjadi Menkominfo pada Senin (17/7/2023) pagi. Jokowi mengungkapkan alasan jabatan Menkominfo kini diisi kalangan non-parpol.

"Semuanya dalam tujuan akhir agar segera bekerja cepat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Saat ditanya soal jatah menteri Partai NasDem berkurang, Jokowi kembali melempar jawaban yang sama. "Agar segera bekerja cepat," ujar Jokowi.

Begitu pula saat Jokowi ditanya soal apakah sudah komunikasi dengan Partai NasDem, Jokowi kembali berbicara mengenai kecepatan kerja.

"Agar ini selesai dengan kecepatan," ujar Jokowi. (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar