Enam Remaja Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang, 2 Masih Dicari

Tim Gabungan melakukan pencarian terhadap 2 orang remaja yang tenggelam di perairan Tanjung Uncang, Kota Batam. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Enam orang remaja dikabarkan tenggelam di Perairan Tanjung Uncang, pada Rabu (24/05), 4 orang selamat dan 2 orang hilang saat ini status keduanya dalam pencarian (DP).

Informasi yang didapat, keenam remaja tersebut  bermain ditengah laut dengan menggunakan sebuah perahu di sekitar perairan diseberang kawasan PT Bandar Abadi Shipyard, Tanjung Uncang, Kota Batam.

Saat berada di tengah laut, perahu mereka terbalik dihempas arus yang deras, sehingga keenam anak berserta perahu mereka tenggelam.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy mengatakan, pencarian kedua korban yang hilang masih terus berlanjut bersama tim gabungan dari Basarnas.

"Dari kejadian ini, Empat orang selamat, dan dua orang hilang. Hingga saat ini masih dalam pencarian tim gabungan," ujar Guchy kepada transkepri.com, pada Kamis (25/05) siang.

Sementara, Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, melalui Kordinator Pos SAR Batam, Reza menuturkan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri saat ini terus menyisir untuk mencari 2 korban tenggelam yang sampai saat ini statusnya masih hilang atau DP.

"Saat ini sudah memasuki hari ke dua Kami bersama tim gabungan TNI - Polri yang telah mengerahkan puluhan personel untuk melakukan penyisiran dan pencarian terhadap dua remaja yang hilang," ucap Reza.

Ia juga menjelaskan, operasi pencarian ini akan dilakukan selama 7 hari lamanya. Hal tersebut sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) SAR.

"Operasi Pencarian ini kita lakukan sesuai SOP SAR yaitu selama 7 hari. Namun, dapat dipercepat dan diperpanjang tergantung tanda-tanda dan sikon. Kami berharap kedua korban dapat segera ditemukan," kata Reza. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar