Jefridin Tinjau Penyebab Banjir SMP 9

Menanggapi keluhan banjir yang kerap kali mengepung SMP Negeri 9, Sagulung, Batam Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, meninjau langsung ke lokasi tersebut, Jumat (28/4).diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menanggapi keluhan banjir yang kerap kali mengepung SMP Negeri 9, Sagulung, Batam Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, meninjau langsung ke lokasi tersebut, pada Jumat (28/4).

"Kita dapati keluhan bahwa di sekolah ini kerap kali menjadi langganan banjir saat hujan turun. Meski durasi hujan hanya sebentar saja, tapi debit air langsung memenuhi sekolah," kata Jefridin usai peninjauan.

Diketahui, banjir disebabkan karena lokasi sekolah yang posisinya berada jauh lebih rendah dari jalan utama. Hal tersebut diterima Jefridin dari penjaga sekolah SMP Negeri 9, Sunardi saat dimintai penjelasan mengenai arah datangnya banjir hingga memasuki sekolah.

"Kita khawatirkan banjir tiap kali hujan turun ini, dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa di sekolah. Alhasil pembelajaran menjadi tidak maksimal, dan ilmu yang disampaikan tidak dapat diterima dengan baik," ujarnya.

Peninjauan lokasi tersebut didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Dohar. Jefridin menyampaikan, pihak DBM SDA akan melakukan koordinasi lebih lanjut untuk membuat gorong- gorong atau saluran drainase serupa di area pintu masuk, guna mencegah tingginya debit air yang mengalir langsung ke sekolah.

"Kita koordinasi dengan DBM SDA bagaimana mengatasi permasalahan air yang mengalir dari jalan utama, hingga membuat banjir sekolah. Ini akan kita tangani secepatnya, kemungkinan dalam waktu dekat pengerjaan akan dilakukan," tutup Jefridin.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar