Isentif RT di Kota Batam Naik Jadi Rp750 Ribu Per Bulan

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mendampingi Walikota Batam H.M Rudi silahturahmi bersama RT/RW dan Tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang, Senin (3/04), di Batam Tourism Polytechnic (BTP). dismominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mendampingi Walikota Batam  H.M Rudin silahturahmi bersama RT/RW dan Tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang, Senin (3/04), di Batam Tourism Polytechnic (BTP). 

Silahturahmi antara Pemerintah dengan Ketua RT/RW menurutnya sangat penting, karena RT/RW memiliki peran sangat penting dalam pembangunan.

“Karena Ketua RT/RW ini merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dan mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Melalui silahturahmi ini juga, Bapak Wali Kota bisa berinteraksi langsung dengan RT/RW untuk mengetahui apa-apa persoalan yang dihadapi mereka di lapangan,” ujar Jefridin.

Dalam ajang silahturahmi itu, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis insentif untuk para RT/RW di Kecamatan Sekupang. Tahun 2023 ini Jefridin mengatakan insentif untuk RT/RW meningkat Rp250 ribu. Jika di tahun 2022 jumlah insentif yang diterima RT/RW Rp500 ribu, maka di tahun ini nilainya menjadi Rp750 ribu tiap bulannya.

“Kenaikan ini bentuk komitmen dari Pak Wali Kota, sehingga pada tahun ini insentif untuk RT/RW bertambah nilainya. Untuk tahap pertama ini, Pemerintah Kota Batam akan mencairkan insentif RT/RW periode Januari sampai dengan Maret sebesar Rp2.250.000. Penyalurannya langsung ke rekening masing-masing RT/RW,” tutupnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar