Peserta Pelatihan Diharapkan Dapat Tambahan Penguasaan Bahasa Inggris


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi membuka kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pelaksanaan kegiatan pengukuran produktivitas tingkat Kota Batam tahun 2022. 

Kegiatan tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. Rudi memberkan apresiasi atas teselenggaranya kegiatan tersebut.

Rudi berharap, dengan pelatihan ini dapat memberkan manfaat bagi masyarakat Kota Batam. Khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua," kata Rudi, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, peningkatan kompetensi ini sangat penting ditambah pengusaan Bahasa Inggris, karena itu pihaknya pun memberikan motivasi kepada para peserta kegiatan pelatihan.

Selain itu, Rudi juga memastikan Pemko Batam akan terus berupaya mendatangkan banyak investasi di Kota Batam. Sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Jayalahkan Kota Batam dengan sejuta lapangan kerja. Sehingga Batam aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Rudi Sakyakirti mengatakan pelatihan ini menjadi salah satu program yang rutin diselenggarakan Pemko Batam setiap tahun. 

"Tidak hanya bagi pencari kerja, pelatihan juga diberikan kepada para pekerja untuk meningkatkan kompetensinya," kata Rudi.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut kata Rudi mencapai sekitar 1.000 orang peserta dengan 64 paket program pelatihan sedangkan anggaran yang digunakan mencapai Rp9 miliar.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar