Senegal ke Final Piala Afrika Setelah Kalahkan Burkina Faso 3-1

Senegal ke final Piala Afrika

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Senegal berhasil mengalahkan Burkina Faso 3-1 pada semifinal Piala Afrika 2021. Sadio Mane dkk. berhak melaju ke final.

Bertanding di Stadium Ahmadou Ahidjo, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB, Burkina Faso vs Senegal sempat berjalan alot di 10 menit awal. Ancaman pertama baru ada di menit ke-17 saat bola tembakan Bertrand Traore dari serangan balik nyaris merobek gawang Senegal.

Semenit berselang giliran Senegal yang mengancam. Sadio Mane melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun laju bola masih lemah hingga bisa diatasi kiper Herve Koffi.

Senegal kembali mengancam di menit ke-29. Bola sundulan Cheikhou Kouyate masih belum bisa merobek gawang Burkina Faso setelah lajunya terlalu lemah.

Gol baru teercipta di menit ke-70. Senegal memimpin 1-0 lewat gol Abdou Diallo, yang melanjutkan bola salto tembakan Kalidou Koulibaly.Hassane Bande gagal membawa Burkina Faso memimpin di menit ke-38. Dari jarak yang sangat dekat, bola tembakannya dengan mudah diantisipasi Edouard Mendy. Babak pertama pun tuntas 0-0.

Senegal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-76. Sadio Mane melakukan penetrasi ke kotak penalti, yang kemudian mengirimkan umpan untuk ditutaskan menjadi gol oleh Idrissa Gueye.

Burkina Faso memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-82. Umpan silang dari Issa Kabore dituntaskan dengan dengkul Blati Taure, yang membuat Meny mati langkah.

Burkina Faso lengah di menit ke-87 gegara asyik menyerang untuk menyamakan skor. Sebuah serangan balik Senegal berbuah gol lewat kaki Sadio Mane di menit ke-87.

Senegal akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tim besutan Aliou Cisse melangkah ke final Piala Afrika 2021 untuk berhadapan antara pemenang di laga Kamerun vs Mesir.

Susunan Pemain:

Senegal: E Mendy; B Sarr, Koulibaly, A Diallo, Ciss; N Mendy, Kouyate, Gueye; Dieng, Diedhiou, Mane.

Burkina Faso: Koffi; Kabore, Tapsoba, Dayo, Yago; Toure, Sangare, Guira; Bandé, Traoré, Bayala. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar