LIGA PRANCIS

PSG Kalahkan Monaco 2-0, Mbape Cetak 2 Gol

Keylan Mbape

TRANSKEPRI.COM.PARIS- Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco dalam laga lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Senin (13/12) dini hari WIB.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan di pertandingan ini. Penyerang asal Prancis itu memborong dua gol ke gawang mantan klubnya, Monaco.

PSG memulai pertandingan ini dengan baik. Baru 10 menit laga berjalan, Les Parisiens mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Angel Di Maria dilanggar bek Monaco, Djibril Sidibe.

Mbappe maju sebagai eksekutor penalti. Tembakan pemain berusia 22 itu yang diarahkan ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi, Alexander Nubel.

PSG tidak mengendurkan tekanan walau telah unggul 2-0. Tekanan yang terus dilancarkan PSG berbuah manis pada masa injury time babak pertama.

Kali ini kesalahan pemain Monaco saat memberikan back pass harus dibayar mahal. Bola bisa direbut Lionel Messi yang lantas bergerak ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Mbappe yang berdiri tanpa kawalan.

Mbappe kemudian dengan leluasa mengarahkan bola ke tiang jauh untuk mencetak gol kedua di pertandingan ini.

Di babak kedua, Monaco masih tetap kesulitan untuk mengkreasi peluang. Sebaliknya kubu tuan rumah sempat menebar ancaman melalui Messi pada menit ke-65.

Namun, tembakan kaki kiri Messi memanfaatkan tendangan bebas masih berada di atas mistar gawang Monaco.

Monaco merespons dengan mendapatkan dua peluang melalui Guillermo Maripan dan Aurélien Tchouaméni tetapi tidak berujung gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Abdou Diallo, Juan Bernat; Georginio Wijnaldum, Marco Verratti, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nubel; Djibril Sidibe, Guillermo Maripan, Axel Disasi, Caio Henrique; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Aleksandr Golovin, Wissam Ben Yedder, Gelson Martins. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar