Disdik Batam Tambah Kursi dan Meja SDN 004 Lubuk Baja

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menggesa pendistribusian kursi dan meja untuk SD Negeri 004 Lubukbaja. 

Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan, mengatakan, pengadaan meja dan kursi siswa di SD 004 Lubukbaja tahun 2022 baru selesai dilaksanakan. 

"Segera kami distribusikan," katanya, Rabu (21/9/2022). 

Hendri mengatakan, di sekolah bersangkutan, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 silam, dilakukan. penambahan Rencana Daya Tampung (RDT) dari 2 rombel (rombongan belajar) menjadi 3 rombel. 

"Penambahan ini mengakibatkan kurangnya sarpras (sarana dan prasarana) kelas yaitu meja dan kursi siswa, dan juga karena terjadi kerusakan," katanya. 

Mengingat PPDB saat itu dilakukan Bulan Juli, tidak memungkinkan untuk melakukan pengadaan karena harus melalui proses penganggaran. 

"Sistem pengangggaran pada APBD tidak memungkinkan untuk dianggarkan pada tahun berjalan (tahun 2021) karena sudah lewat petengahan tahun, maka dianggarkan tahun 2022." katanya. 

Hendri mengungkapkan hal ini karena banyaknya pihak yang menyoroti siswa yang belajar tanpa kursi dan meja di sekolah tersebut. 

"Alhamdulillah sudah selesai dan segera dikirim kursi beserta meja untuk SD N 004," katanya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar