Menakar Amat-Raja Bayu Maju di Pilkada Anambas 2024

Pasangan ARB

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Duo Politisi Asal Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) H. Amat Yani, SE  (PBB) dan Raja Bayu Febri Gunadian, SE  maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten termuda di Provinsi Kepri 2024 mendatang. 

Majunya pasangan yang akrab di sebut ARB (Amat-Raja Bayu) memanaskan eskalasi politik dengan hadirnya mesin-mesin partai dengan empat kursi di Parlemen. 

Uniknya ARB merupakan dua sosok politisi yang telah berkarir di kancah perpolitikan sejak dari Kabupaten Natuna (Kabupaten induk Kepulauan Anambas). 

Amat Yani, bahkan  merupakan rekan sejawat dari Bupati dan Wakil Bupati Anambas saat ini yakni Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra,  sedangkan untuk nama Raja Bayu pernah menyandang nama fantastis yakni anggota DPRD Natuna termuda Dapil Anambas. 

Sejatinya sosok keduanya bukanlah  merupakan orang baru, dan sudah selayaknya maju ke jenjang lebih tinggi. Mengingat dari semua sisi telah siap bertarung, baik lahir maupun batin. 

Masing-masing mereka  memiliki basis masa jelas, bahkan Untuk AY panggilan akrab Amat Yani telah malang melintang  dan sering disebut bakal maju Pilkada sejak Pilkada Anambas perda tahun 2010 silam.  Sedangkan Raja Bayu memang baru kali ini akan maju pada Pilkada dan itu telah nampak dari keseriusannya. 

Sejatinya majunya ARB akan memanaskan kompetisi apabila dua pasangan ini bisa bertahan sampai akhir dengan maju bersama, mengingat ARB merupakan sosok yang sama-sama punya popularitas   yang saat ini cukup tinggi.

Besar harapan sejumlah elemen  masyarakat saat ini agar dua figur terbaik dapat melenggang bertarung di Pilkada Anambas. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar