Salut, Ini yang Dilakukan Ririn untuk Nelayan di Kepri

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM saat bersama sejumlah nelayan di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Perhatian anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti SE, MM terhadap nelayan patut diacungkan jempol. Legislator perempuan termuda di DPRD Kepri ini memiliki perhatian luar biasa terhadap nelayan.

Baru-baru ini misalnya Ririn bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri melakukan Sosialisasi Peraturan/Tata Kelola Bidang Perikanan Budidaya kepada 100 nelayan yang tergabung pada lima Pokdakan Se-Kecamatan Galang dan Bulang Kota Batam. Tujuannya agar para nelayan bisa meningkatkan kapasitas panen dan menghasilkan ikan berkualitas.

"Fokusnya peningkatan kapasitas SDM perikanan budidaya," katanya, Rabu (7/7/2022).

Dikatakan dalam sosialisasi tersebut, para nelayan dibekali pengetahuan tentang peningkatan kapasitas teknis, seperti penanganan penyakit ikan, manajemen pakan, pembesaran ikan di
keramba dan penambahan wawasan tentang pembenihan ikan budidaya. 

Selain itu para nelayan juga diberikan pengetahuan tentang peningkatan kapasitas manejemen kelompok usaha perikanan budidaya. 

Bersama DKP sambung Ririn, pihaknya juga memberikan bantuan bibit, modal untuk koperasi nelayan, obat ikan dan life jaket untuk keamanan para nelayan di laut.

"Laut Kepri ini begitu luas. Bidang perikanan mesti jadi perhatian besar. Para nelayan Kepri mesti berdaya dan sejahtera ke depannya," tegas Ririn. *


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar