Tiga Lokasi di Dabo Dilanda Kebakaran, Wabup Lingga Turut Berduka

Kebakaran di Lingga

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy ikut berduka atas terbakarnya tiga tempat usaha milik masyarakat Dabo singkep Kabupaten Lingga, di Jalan Dewa Ruci, yaitu Rumah makan Sup Ikan ternama di Dabosingkep, Tempat Usaha Pembuatan Gorden dan Gudang penyimpanan makanan dan minuman.

"Kami sangat berduka atas kejadian ini, dan tentunya di hari Idul Fitri semoga korban diberikan ketabahan menghadapi ujian ini," ujarnya.

Katanya ketiga tempat usaha tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi bagi masyarakat, dengan musibah yang terjadi tentunya kerugian yang dialami sangat besar dan menghentikan total kegiatan usaha yang dijalankan oleh para korban, yang mengalami masalah tersebut.

"Kita tentu apresiasi juga kepada petugas Damkar, TNI dan Polri serta warga sekitar yang begitu tanggap membantu memadamkan api, karena lokasi tersebut lumayan padat bangunannya," ujarnya.

Wakil Bupati Lingga mengatakan akan meminta OPD-OPD terkait, baik itu BPBD, Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya untuk dapat memberikan bantuan awal kepada para korban, setidaknya dapat mengurangi beban para korban yang terkena musibah tersebut.

"Kita tentu prihatin, namun kita berharap masyarakat untuk lebih hati-hati saat meninggalkan rumah mematikan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran, meskipun semua ini sudah menjadi takdir tapi kita harus selalu waspada sebelum terjadi," ujarnya.

Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek, namun pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan memanggil saksi dan menggali informasi di sekitar lokasi kebakaran.

"Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat percikan api karena arus pendek," ujar Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi, kepada wartawan.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar