Pemprov Kepri Siapkan Rp70 Miliar Dana Hibah Masjid dan Mushalla 


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dihelat di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Senin (28/2). Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad hadir langsung pada peringatan salah satu peristiwa paling menakjubkan dan penting bagi umat Islam tersebut. 

Acara diisi dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz M. Yusuf Sidik dengan tema "Spirit Peringatan Isra' Mi'raj dalam Perubahan Sosial dan Pembangunan Masyarakat" serta penyerahan hadiah lomba pidato, fahmil, dan kaligrafi. 

Gubernur Ansar saat memberikan sambutan, memohon doa seluruh masyarakat, karena menurut Gubernur, apapun hebatnya rencana, semua karena ridho Allah SWT. Pada kesempatan itu memang Gubernur Ansar memaparkan rencana-rencana besarnya membangun  Kepri. 

Menurut Gubernur Ansar, tahun ini Pemprov Kepri menganggarkan hibah bantuan untuk masjid-masjid dan yayasan islam sebesar Rp70 miliar yang dibagi untuk 7 kabupaten/ kota. Gubernur berharap menjelang bulan Ramadhan dapat selesai diserahkan penggunaannya betul-betul menjadi perhatian, karena kita setiap tahun juga diaudit oleh auditor baik auditor internal pemerintah maupun auditor di luar pemerintah daerah, maka kita perlu menjaga amanah itu dengan sungguh-sungguh" pesan Gubernur. 

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Pemprov Kepri baru melepas 50 orang ustad yang ditempatkan di semua kabupaten kota khususnya di pulau-pulau hinterland, yang menurut Gubernur masyarakatnya wajib dijaga akidahnya dan dibangun semangatnya agar dalam menghadapi situasi seperti saat ini dan masa depan. 

"Kita juga menugaskan mereka untuk membantu mendata masjid-masjid di hinterland yang masih memerlukan perhatian, supaya pemprov dapat memberikan perhatian sungguh-sungguh agar masjid-masjid tersebut lebih representatif. Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan kita perbanyak" ungkap Gubernur Ansar. 

Kemudian Gubernur Ansar berpesan agar apa yang sudah dirintis di Kabupaten Bintan agar dilanjutkan. Seperti Quran Centre di Tanjung Uban, rumah-rumah tahfiz, minizoo, Sekolah Sahid Bintan Tourism Institute agar diberi perhatian khusus dan dihidupkan kembali. 

"Anggarannya kalau kurang, sharing dengan provinsi" kata Gubernur. 

Terakhir, Gubernur Ansar berharap sempena memperingati Isra Mi'raj ini, dapat membangun semangatbdan kualitas iman dan sholat. 

"Agar kita menjadi hamba-hamba terbaik dan bertakwa di hadapan Allah SWT" tutupnya 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kajati Kepri Hari Setiono, Perwakilan Forkopimda Kepri, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, serta Para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar