Gubernur Kepri Keliling Tinjau Perayaan Malam Natal 2021 


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad  bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulaun Riau meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di Kota Batam, Jum'at (24/12). Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah di malam perayaan Natal tahun ini. 

Tampak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 034/Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, OPD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dan rombongan lainnya. 

Menurut Gubernur Ansar, dirinya bersama Forkopimda Kepri memang sengaja berkeliling meninjau sejumlah gereja dan pos pengamanan,  guna memastikan kondisi benar benar aman dan nyaman. 

Rombongan mengawali peninjaunnya ke Gereja Simalungun  Sei Panas. Disana Gubernur Kepri dan rombongan melihat secara langsung kesiapan petugas dan juga  jemaat yang tengah merayakan prosesi Misa Natal. 

Usai dari Gereja  Simalungun  selanjutnya Gubernur bersama rombongan bergerak menuju Gereja St Damian yang berada di Bengkong Mahkota. 

Kemudian dilanjutka lagi  bergerak ke Gereja Imanuel di Seraya Batu Ampar. Di Gerja Imanuel,  lagi- lagi Gubernur Ansar melihat kesiapan jamaat melakukan prosesi ibadah. 

Selesai peninjuan ke sejumlah gereja,  rombongan melanjutkan  pergerakannya ke Pos Pengamaman yang ada di Nagoya Hill Batam, sekaligus mengakhiri rangkaian peninjaunnnya. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Organisasi Kemasyarakatan dan berbagai pihak lainnya. 

Yang menurutnya, telah  bersama sama melakukan upaya maksimal menjaga jalannya pelaksanaan peribadahan umat Kristiani, sehingga semua berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti. 

Tak lupa Gubernur Ansar juga meminta kepada  masyarakat yang akan melaksakanan peribadahan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Karena kita tidak mau, terjadi kasus covid 19 lagi, karena kita abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, " ingatnya. 

Sebagai bentuk apresiasi, dalam setiap peninjauannnya baik ke Gereja atau ke posko keamanan, tak lupa ada pemberian   bingkisan kepada para petugas yang berjaga. 

"Semoga perayaan Natal di Kepri berjalan aman, damai dan penuh kebersamaan. Dan momen ini kita jadikan awal kebangkitan Kepri untuk menyambut tahun 2022," ujar Gubernur. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar