RSUD RAT Tanjungpinang Buka Kemoterapi Kanker

Dewi Kumalasari Ansar

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Penyintas kanker di Tanjungpinang dan Bintan kini akan semakin mudah mendapatkan perawatan. Mulai Desember tahun 2021 ini, Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib telah membuka layanan kemoterapi bagi penyintas kanker yang menjadi peserta BPJS kesehatan. 

Layanan kemoterapi ini merupakan kerjasama antara Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang koordinator Provinsi Kepri dengan RSUD Raja Ahmad Tabib dan BPJS Kesehatan Tanjungpinang. Ketua YKI Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka layanan kemoterapi tersebut di aula serbaguna RSUD Raja Ahmad Tabib, Kamis (2/12). 

Adanya layanan kemoterapi bagi peserta BPJS diungkapkan Dewi Ansar sangat membantu meringankan beban penyintas kanker di Tanjungpinang dan Bintan. Sebab selama ini penanganan kanker dengan kemoterapi di Kepri hanya tersedia di kota Batam. 

"Di YKI saya banyak sekali menerima keluhan para penyintas kanker yang merasa sangat terbebankan apabila harus ke Batam bahkan sampai ke Medan untuk kemoterapi, sekarang Alhamdulillah sudah ada kemoterapi di Tanjungpinang," ujar Dewi Ansar. 

Pun tidak hanya bagi penyintas kanker di Tanjungpinang dan Bintan, bagi penyintas kanker di kabupaten dan kota lainnya sekarang memiliki alternatif lain dalam menjangkau perawatan kemoterapi. Terlebih layanan kemoterapi di RSUD Raja Ahmad Tabib menerima BPJS. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar