Pelatih Timnas Pastikan Elkan Baggott dan Egy Ikut Piala AFF

Elkan Baggott

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan dua pemain andalan, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri dibawa ke Piala AFF 2020. Hal itu dikatakan usai latihan malam ini, Selasa (09/11/21) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Menurut Shin Tae-yong, kedua pemain itu sudah dapat izin dari klubnya masing-masih. Elkan dan Egy akan ikut pemusatan latihan timnas Indonesia dilanjutkan dua laga uji coba atau FIFA match day melawan Afghanistan dan Myanmar pada bulan ini.

Elkan diberi izin oleh Ipswich Town, dan bek jangkung itu bahkan telah berada di Jakarta dan baru saja selesai mengurus kartu tanda penduduk (KTP) Indone hari ini.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri juga sudah dilepas FK Senica, dengan klub Liga Slovakia itu telah mengumumkan secara resmi di laman klub.

"Sebenernya mereka dipanggil juga untuk FIFA match day dan juga untuk Piala AFF. Saya juga bingung, entah dapat informasi dari mana (keduanya tak ikut AFF), tetapi Elkan dan Egy sudah diizinkan dari klubnya untuk main di AFF juga," tegas Shin Tae-yong.

Informasi Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott tidak ikut Piala AFF 2020 memang ramai diperbincangkan dua hari terakhir. Hal itu disebabkan kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut tak masuk kalender resmi FIFA.

Manajemen SK Senica, klub pemilik Egy pun menginformasikan ke INDOSPORT.COM jika winger 21 tahun itu baru dilepas setelah Liga Slovakia selesai tepatnya 16 Desember.

Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Dua dari Enam Pemain yang Berkarier di Luar Negeri

Egy dan Elkan merupakan dua dari enam pemain luar negeri yang dipanggil ikut TC di Turki. Empat nama lainnya adalah Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Dari 6 pemain itu, hanya Elkan Baggott yang ke Indonesia lebih dulu. Lima sisanya termasuk Egy Maulana Vikri langsung bergabung dengan timnas Indonesia di Turki. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar