Jaringan Komunikasi di Anambas Segera Terhubung dengan SKKL

Kadiskominfotik Pemkab Anambas, Japrizal S.Kom, MA

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Janji  Menkopolhukam Mahfud MD untuk memardekakan signal di Kabupaten Kepulauan Anambas  (KKA)  akhirnya memasuki masa eksekusi, menyusul masuknya Sistem Komunikasi Kabel  Laut (SKKL) ke kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu 

Jeprizal, S, Kom, MA Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KKA mengatakan, dalam waktu dekat masuknya SKKL akan di sosialisasikan, kepada, FKPD, OPD dan masyarakat.

"Insya Allah dalam Minggu ini kita akan sosialisasi, masuknya Telkom Infra sebagai pelaksana pembangunan," ujar Jeprizal, Senin (25/10/2020).

Proyek ini ungkap Kepala Dinas,  sangat ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, mengingat dengan hadirnya SKKL akan menuntaskan persoalan signal yang menyandra Anambas selama ini.

"Ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara pusat dan daerah yang berafiliasi menjadi  satu kekuatan yang terstruktur dan masif menuntaskan persoalan di perbatasan," tegasnya.

Perlu diingat lanjut Jef hadirnya telekomunikasi saat ini  bukan hanya pemberian pusat semata, tapi merupakan kerja keras dalam mendorong pihak operator dalam menuntaskan persoalan daerah yang gegografis dan ekonomis dari pihak telekomunikasi tidak serta merta hadir.

"Dengan segala upaya yang dilakukan  pemerintah daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati yang terus menerus ke pusat akhirnya harapan masyarakat  akan terpenuhi. Kita tidak bisa hanya duduk diam saja, namun dorongan terus menerus yang dilakukan pasti akan membuahkan hasil," tukasnya.

Namun demikian Jep tak menampik bahwa setelah pembangunan ini selesai masih ada titik spot signal yang sulit dijangkau, namun Ia menegaskan pihaknya akan berkerja ekstra terus berupaya dalam menuntaskan spot-spot yabg masih minim tersebut.

"Insya Allah yang masih belum tuntas akan kita upayakan agar dapat tertuntaskan," tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar