Kalahkan Denmark, Indonesia Jumpa China di Final Piala Thomas

Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Indonesia akan berjumpa China di final Thomas Cup yang berlangsung di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-1. Poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1 setelah Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen. Setelah itu, Indonesia berhasil bangkit dan memenangkan tiga laga berikutnya.

Kevin/Marcus menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-13, 10-21, 21-15 dalam kurun waktu 55 menit. Jonatan lalu memenangkan laga krusial melawan Anders Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 dalam kurun waktu 1 jam 40 menit.

Fajar/Rian lalu memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-14, sekaligus membuat Indonesia menyudahi perlawanan Denmark dengan skor 3-1.

Di babak final, Indonesia bakal bertemu dengan China. Seperti halnya Indonesia, China lebih dulu tertinggal 0-1 usai Shi Yuqi kalah dari Kento Momota.

Namun setelah itu He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Li Shi Feng, dan Liu Cheng/Wang Yilyu berhasil memberikan poin kemenangan untuk China.

Duel Indonesia vs China terakhir kali terjadi di semifinal Thomas Cup 2018. Saat itu Indonesia kalah 1-3.

Indonesia terakhir kali meraih gelar juara Thomas Cup pada 2002. Saat itu Indonesia menang 3-2 atas Malaysia di babak final. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar