Gubernur Kepri Berikan Penghargaan pada Danrem 033/WP 


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke-19, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jum’at (24/9/21).


Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri pada tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana setiap peserta yang hadir wajib melakukan test swab antigen sehari sebelum acara dilaksanakan.


Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad SE,.MM, dalam amanatnya menjelaskan, dalam perjalanan 19 tahun Provinsi Kepri, sudah banyak perubahan yang dialami.


“Tahun ini adalah tahun pertama saya bersama ibu Hj Marlin mengemban amanah sebagai gubernur dan Wakil gubernur, dimana pada tahun pertama ini kami mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di Provinsi Kepri,”tukas Ansar.


Di tahun kedua ini pandemi, Ansar mengatakan secara bersama-sama berupaya maksimal dan bersinergi dalam penanganan Covid-19.


“Tahun ini merupakan tahun kedua yang dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, dimana seluruh kebijakan dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanganan Covid-19, kita harus berupaya semaksimal mungkin,” kata Ansar.


Hari jadi Provinsi Kepri tahun ini mengangkat tema “Kepri sehat, Kepri maju Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah berupaya mewajibkan pembangunan dalam beberapa penekanan pembangunan, seperti percepatan penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, peningkatan aktivitas dunia ekonomi usaha serta percepatan proyek strategis di daerah.


”Saat ini, kondisi Provinsi Kepri sudah berangsur ke arah lebih baik, hal tersebut ditunjukkan dengan capaian pembangunan hingga pada triwulan kedua pertumbuhan ekonomi sebesar 6,90 persen dibandingkan pada triwulan sebelumnya,” pungkas Ansar.


Kemudian acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri di Gedung DPRD Provinsi kepri di Dompak.


Dalam rapat tersebut, Ansar memberikan penghargaan kepada Brigjen Jimmy, atas Apresiasi yang telah dilakukan dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12-nya dengan capaian yang sangat luar biasa.


Tercatat hingga Jumat (24/9/2021) capaian Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 yang menjadi gagasan Brigjen Jimmy ini Mencapai 729.712, dengan rincian 459.044 untuk Dosis I, dan 270.668 untuk dosis II.


Capaian tersebut merupakan berkat dukungan Satuan Jajaran Korem 033/WP, dibantu tenaga kesehatan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, serta kolaborasi Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 dengan beberapa Yayasan, diantaranya Apindo, Budha Tzu Chi, Kepolisian, serta pemerintah di 7 kabupaten dan 2 kota.


Brigjen Jimmy, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Wira PratamaMayor Inf Reza Fahlevi, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh Gubernur Kepri.


“Sudah Menjadi tugas kami dalam membantu pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat, kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Reza.


Dengan kondisi sekarang ini, lanjut Reza, tentu kerja ekstra dalam penanganan tersebarnya virus Covid-19, namun itu bukan suatu halangan.


“Dengan bantuan masyarakat dan apresiasi masyarakat semua, kita bersama-sama melawan virus tersebut, dengan harapan Herd Immunity bisa tercapai melalui vaksinasi,” tutup Reza. (r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar