Jadi Starter dan Beri Assist, Egy Maulana Turut Andil Menangkan FK Senica di Liga Slovakia

Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana yang saat ini merumput di Liga Slovakia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Egy Maulana Vikri tampil sebagai starter dan mencetak assist saat FK Senica menang 3-0 atas Nafta Gbely dalam laga babak ketiga Piala Slovakia di Stadion Nafta Gbely, Rabu (22/9) malam waktu Indonesia.

Egy yang dipasang sebagai pemain sayap kiri dalam formasi 4-5-1 pada praktiknya tak hanya terpaku di sisi kiri. Egy justru terlihat cukup sering berada di sisi kanan dan menempati koridor tengah.

Dari sisi sayap kanan pula Egy melepas sebuah umpan silang akurat pada menit ke-30 yang berbuah gol untuk Senica. Gol yang membawa Senica unggul 1-0 dicetak oleh Giannis Niarchos.

Egy juga sempat mendapat kesempatan melakukan penetrasi ke kotak penalti, namun peluang tersebut digagalkan kiper Nafta Gbely, David Gac.

Pemain asal Asam Kumbang, Sumatera Utara itu juga terlihat tampil sebagai algojo bola mati Senica.

Secara umum, Senica cukup menguasai permainan dan mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Si kulit bulat kerap berada di daerah permainan Nafta Gbely.

Hanya saja tidak mudah bagi Egy dan kawan-kawan menusuk masuk ke daerah kotak 16 tuan rumah.

Egy mengawali babak kedua dengan pergerakan ke kotak penalti Nafta Gbely yang dilanjutkan dengan umpan cut back, namun eksekusi akhir dari rekannya gagal berbuah gol.

Senica menambah keunggulan berkat gol milan Jurdic pada menit ke-53. Jurdic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat kiper terperangah.

Pada menit ke-59, Egy mendapat kesempatan menjadi algojo tendangan bebas di luar kotak penalti yang tepat berada di depan gawang Nafta Gbely. Bola membentur pagar betis.

Dua menit berselang, Egy yang berada di sisi kanan berupaya melepas tembakan dengan kaki kiri. Setelah mengecoh lawan, tendangan Egy masih melenceng dari gawang.

Aksi Egy memberi umpan datar dari dalam kotak penalti pada menit ke-69 digagalkan Gac, namun berselang semenit kemudian Senica menambah gol yang membuat skor menjadi 3-0 berkat gol David Twardek.

Skor tiga gol tanpa balas menjadi hasil akhir yang melanjutkan tren positif FK Senica dalam kompetisi musim ini. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar