Wakil Gubernur Kepri Sebut Sukses Vaksinasi di Kepri Berkat Peran Semua Pihak

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat meninjau vaksinasi yang digelar BIN Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengatakan sukses vaksinasi di Kepri karena dukungan kebersamaan semua komponen masyarakat. Hal ini menunjukkan tekad masyarakat Kepri untuk bersama-sama menang melawan pandemi covid-19. Saat ini, kondisi semakin membaik dan diharapkan terus membaik.

“Terima kasih atas dukungan semua masyarakat. Dengan dukungan dan tekad bersama menang melawan pandemi, semua berjalan dengan cepat dan baik,” kata Wagub Marlin saat menghadiri Vaksinasi Massal untuk Pelajar SMP, SMA, dan SMK di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Sei Panas, Batam, Sabtu (18/9).

Ada target sebanyak 5.100 pelajar yang vaksinasinya diselenggarakan oleh BIN Daerah Kepri. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi lanjutan dari agenda sebelumnya.

Sampai Jumat (17/9), total capaian vaksinasi covid-19 untuk usia 12-17 tahun untuk dosis sudah mencapai 77,89 persen. Sudah sebanyak 161.745 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 31,31 persen atau sebanyak 65.016 orang.

Sementara secara keseluruhan total capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 1.243.763 orang atau 78,67 persen sedangkan dosis kedua sudah disuntikkan kepada 701.856 orang atau 51,10 persen.

Wagub Marlin memang terus mendorong anak-anak usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Ini adalah ikhtiar bersama dari upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

“Ini upaya kita dalam penanganan pandemi dan mengendali laju covid19. Juga persiapan untuk pembelajaran tatap muka yang sebentar lagi dimulai,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu Wagub Marlin berpesan ketika sekolah tatap muka dimulai, semua diminta tetap patuh dengan protokol kesehatan. Disiplin dengan protokol kesehatan menjadi sangat penting agar sekolah-sekolah tak menjadi cluster sebaran virus ini.

“Semua harus saling peduli dan saling mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan di sekolah,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin mengingatkan bahwa wabah ini belum berakhir dan belum tahun kapan berakhir. Tapi, kegiatan bersekolah harus dijalankan. Agar proses belajar tatap muka terus berlangsung, semua harus saling menjaga dan taat protokol kesehatan.

Wagub Marlin memerintahkan agar vaksinasi ini disegerakan. Jangan sampai lama di penyimpanan. Dengan divaksin dan taat protokol kesehatan, ini upaya meminimalkan potensi penularan di sekolah.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini kesehatan masyarakat bisa dipulihkan kembali dan ekonomi bangkit seperti semula kita berdoa bersama-sama agar wabah ini cepat-cepat berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” harap Ketua PKK Kota Batam ini. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar