Sony Xperia Masa Depan Akan Gunakan Layar Berlubang

Selasa, 24 Desember 2019

Handphone Sony Xperia terbaru membekali diri dengan chipset terkuat saat ini, Snapdragon 865, dan dipasangkan dengan RAM 12 GB. Foto/ist

TRANSKEPRI.COM. TOKYO - Sony membawa beberapa pembaruan yang sangat dibutuhkan ke portofolio handphone 2019-nya dengan garis Xperia yang diperbarui, terutama tampilan rasio aspek 21: 9. Tampaknya pada tahun depan mereka membawa lebih banyak perbaikan pada model Xperia, termasuk layar berlubang pada layar depan untuk kamera selfie.

Sebuah paten Sony yang baru diterbitkan pada WIPO Global Design Database, handphone baru pabrikan Jepang itu bakal menampilkan layar dengan bezel minimal. Melihat lebih dekat ke lembaran paten yang diungkap situs berita Let's Go Digital, kita melihat tangkapan layar menunjukkan fungsionalitas multi-jendela. Yang lebih menarik, kedua sudut atas digunakan untuk menampilkan info dengan waktu di sebelah kiri dan status baterai di sisi kanan.

Desain itu menunjukkan Sony dapat menggunakan guntingan lubang terpusat untuk kamera selfie yang serupa dengan seri Note10, Galaxy A51, dan A71 yang baru dari Samsung. Para ahli di Let's Go Digital berhasil merekaya gambar paten lengkap dengan potongan kecil (punch-hole) untuk kamera selfie.

Laman Phone Arena baru-baru ini melihat Geekbench menjalankan pengujian performa untuk Xperia 3 mendatang. Handphone membekali diri dengan chipset terkuat saat ini, Snapdragon 865, dan dipasangkan dengan RAM 12 GB. Selain itu, perangkat diyakini datang dengan konektivitas 5G serta enam kamera di bagian belakang dan layar QHD.

Tahun lalu Sony merilis Xperia 1 bersama Xperia 10 dan 10 Plus selama perhelatan MWC. Karena itu, kita bisa berandai-andai publik akan melihat lineup Xperia baru di acara tahunan tersebut pada akhir Februari 2020.(ssb)