Liga Italia, AS Roma Hajar Fiorentina 4-1

Sabtu, 21 Desember 2019

Klub Sepakbola AS Roma

TRANSKEPRI.COM.FLORENCE- AS Roma meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya di tahun 2019. Tandang ke markas Fiorentina di lanjutan Liga Italia, Roma menang telak 4-1.

Laga Fiorentina vs Roma jadi salah satu pertandingan di giornata ke-17 yang merupakan pekan terakhir di Liga Italia tahun 2019. Pertandingan di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB, berjalan terbuka.

Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Roma unggul dua gol lebih dulu lewat Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov sebelum dibalas oleh Milan Badelj.

Di paruh kedua, Roma menambah dua gol. Sepakan Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo memastikan tiga poin untuk Serigala Ibu Kota.

Dengan kemenangan ini, Roma masih menempati peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 35 poin dari 17 laga. Sementara itu, Fiorentina ada di urutan ke-14 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan Fiorentina vs Roma

Fiorentina tancap gas sejak awal. Serangan yang dilancarkan tuan rumah memaksa Pau Lopez melakukan dua penyelamatan beruntun.

Pau Lopez memblok tendangan Dusan Vlahovic dari jarak dekat dalam situasi satu lawan satu. Bola yang coba disapu Chris Smalling kemudian jatuh ke kaki Kevin Prince Boateng yang tendangannya ditepis Pau Lopez.

Fiorentina sempat membobol gawang Roma lewat sepakan Vlahovic. Namun golnya dianulir karena Vlahovic lebih dulu berada dalam posisi offside.

Roma kemudian membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-19. Lorenzo Pellegrini mengangkat bola kepada Nicolo Zaniolo yang ada di sisi kanan kotak penalti Fiorentina. Dia kemudian memberikan umpan yang dituntaskan oleh Edin Dzeko yang ada di depan gawang.

Hanya berselang dua menit, Roma menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Aleksandar Kolarov dari depan kotak penalti Fiorentina meluncur mulus masuk ke gawang.

Fiorentina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-34. Tembakan Martin Caceres yang berbelok justru jadi assist untuk Milan Badelj yang kemudian menaklukkan Pau Lopez dari jarak dekat.

Pertandingan di babak kedua masih berjalan terbuka. Namun kedua tim sama-sama tak mampu menciptakan peluang bersih.

Serangan Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73. Tim tamu menambah keunggulan lewat sepakan Pellegrini dari luar kotak penalti. Pellegrini melakukan kerja sama dengan Dzeko dan kemudian menuntaskannya dengan tendangan first time.

Roma makin meninggalkan Fiorentina pada menit ke-88. Dari serangan balik, Dzeko yang menahan bola di tengah lapangan kemudian mengoper kepada Zaniolo yang bergerak di sisi kanan. Menggiring bola hingga ke kotak penalti, Zaniolo melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Fiorentina nyaris memperkecil ketertinggalan di injury time. Sial bagi tuan rumah, tendangan bebas Vlahovic membentur mistar gawang. (009)

Susunan Pemain

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Caceres; Lirola (Sottil 83), Badelj, Pulgar, Castrovilli (Eysseric 83), Dalbert; Boateng (Pedro 65), Vlahovic

Roma: Pau Lopez; Florenzi, Mancini, Smalling, Kolarov; Veretout, Diawara; Zaniolo (Spinazzola 90), Pellegrini (Under 85), Perotti (Mkhitaryan 75); Dzeko