Nintendo Rilis Kembali Enam Game Klasik Termasuk Star Fox 2

Kamis, 19 Desember 2019

Konsol terbaru lini Nintendo Switch yakni Switch Lite. FOTO/ Ist

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Pengembang video game terkenal, Nintendo merilis kembali pilihan permainan klasik di Switch dan salah satunya merupakan game yang sangat langka yang telah dibatalkan pada 1990-an. Enam game yang dibuat untuk konsol NES dan SNES ini akan segera tersedia untuk diunduh dari toko online Nintendo.Sebagaimana dikutip dari laman The Sun, Rabu (18/12/2019) game-game ini secara teknis gratis, tetapi hanya jika Anda membayar biaya berlangganan Nintendo Switch Online seharga 3,99 USD atau sekitar 56 ribu Rupiah. Di antara game-game yang dirilis kembali tersebut terdapat Nintendo ultra-rare Star Fox 2.

Permainan ini selesai dan direncanakan untuk dirilis menjelang akhir musim panas pada tahun 1995. Namun dibatalkan setelah Nintendo khawatir bahwa grafisnya tidak sebagus game saingan.Game ini kemudian bocor, dan akhirnya dirilis secara penuh sebagai game yang tidak dapat dibuka pada Super NES Classic Edition, dan kini juga tersedia di layanan Nintendo Switch Online.

Game lain yang termasuk dalam daftar adalah, Nintendo klasik Kirby Super Star dan action-adventure Crystalis. Selain itu yang juga bergabung dengan daftar ialah Capcom RPG Breath of Fire II yang pertama kali dirilis pada tahun 1994.Bagi penggemar game pesawat tempur anda mungkin ingin mengunduh Super Punch-Out yang dikembangkan sendiri oleh Nintendo. Game lain yang relatif tidak jelas dalam daftar adalah Journey to Silius, yang dirilis pada tahun 1990.(ssb)