Kebersamaan Masyarakat Dalam Kegiatan Goro Di Desa Tambak Langgam

Sabtu, 13 Juli 2019

TRANSKEPRI.COM, PELALAWAN - Dalam rangka mendukung program TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, masyarakat kecamatan langgam gotong royong (goro) bersama. Goro para Babinsa di Langgam ini dengan sasaran penggalian parit kiri dan kanan jalan Desa Tambak parit tersebut digali kembali karena sudah tertimbun tanah akibat erosi dan mengalami kedangkalan.

Danramil 09/Lgm Kapten Arh Kharidon Sitio melalui Danpos Kec. Langgam Peltu S. Manurung menyampaikan bahwa goro penggalian parit itu sangat perlu difungsikan kembali karena apabila musim penghujan air akan lancar mengalir sehingga tidak menggenangi bahu jalan dan mengakibatkan percepatan rapuhnya jalan yang ada. Oleh karenanya, perlu dilakukan penggalian parit kembali agar ketika hujan turun, air tidak menggenang di jalan.

Peltu S. Manurung menambahkan, goro tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan desa binaan, terutama di lokasi umum yang menjadi akses masyarakat desa binaan dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi orang banyak, ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga guna menumbuh suburkan semangat ke Gotong Royongan di tengah kehidupan masyarakat agar saling bekerjasama bahu membahu menuntaskan permasalahan untuk orang banyak.

"Dengan bergotong royong, apa pun yang dikerjakan tentunya akan semakin ringan," jelas Peltu S. Manurung, Sabtu (13/7).

Hadir pada goro kali ini Kepala desa dan perangkat desanya. Kepala Desa Tambak Bapak Nirwan yang menyampaikan terimakasih atas kehadiran para Babinsa Kec. Langgam yang sudah rela bersama warga untuk bekerja bersama-sama dan karena kehadiran Para Babinsa antusias masyarakat sangat tinggi dalam melaksanakan Goro terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada kegiatan Goro kali ini, ujarnya. (*)