Bripka Wira Susanto, Bhabinkamtibmas Gerakkan Desa Binaan Jadi Mandiri

Kamis, 10 Oktober 2024

Brigadir Wira Susanto Bhabinkamtibmas Desa Posek saat bersama warga. (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Brigadir Wira Susanto Bhabinkamtibmas Desa Posek terus menggerakkan dan Mendorong  masyarakat desa binaannya dalam upaya menciptakan desa mandiri di bidang ketahanan pangan Perikanan Laut Kamis, 10 Oktober 2024. 

Dalam kegiatan ini, Brigadir Wira Susanto  Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Posek melaksanakan pemberian Pakan dan Panen hasil Budidaya ikan karang.

Kapolsek Singkep Barat IPTU Henry Gunawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan dukungan nyata Bhabinkamtibmas terhadap  program ketahanan pangan menuju Desa Mandiri. 

"Kami akan terus mendorong Bhabinkamtibmas untuk selalu mengembangkan serta mencari Ide-ide Positif dalam mewujudkan Desa Mandiri, Polres Lingga selalu  mendukung kegiatan ini sebagai program ketahanan pangan dan Desa Mandiri  sebagai bentuk kepedulian Polres Lingga kepada masyarakat,"ujarnya.

Tidak hanya menjadi sumber Pangan lokal yang berkelanjutan tetapi juga menambah Perekonomian bagi masyarakat setempat. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Kebersamaan dan Kedekatan Brigadir Wira Susanto dan Warga Desa binaan nya  dapat memberikan dampak positif yang nyata pada perekonomian warga dan menjadikan Desa berketahanan pangan dan menjadi Desa Mandiri.

“Kelola potensi yang ada untuk ketahanan pangan tidak harus mengandalkan pasokan bahan pangan dari daerah lain. Saya yakin masyarakat pasti bisa kalau mereka ada niat dan kemauan,” tegasnya. (*)