Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kukuhkan dan Angkat 81 Ketua TP PKK Desa

Jumat, 20 September 2024

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kukuhkan dan Angkat 81 Ketua TP PKK Desa

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - Ketua TP PKK Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengukukuhkan dan mengangkat 81 Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Asahan, Jumat (20/09).

Sebanyak 31 Ketua TP PKK Desa dilantik yang terdiri dari Kecamatan Air Batu sebanyak 11 Desa, Teluk Dalam sebanyak 5 Desa, Simpang Empat 7 Desa dan Tanjung Balai 8 Desa.

Selanjutnya 50 Ketua TP PKK Desa yang dilantik yakni Kecamatan Aek Kuasan sebanyak 6 Desa, Aek Songsongan 9 Desa, Aek Ledong 7 Desa, Bandar Pulau 10 Desa, Pulau Rakyat 11 Desa dan Rahuning 7 Desa.

Pada pengukuhan ini Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan mengatakan perlu dipahami bersama, PKK adalah suatu gerakan nasional yang tumbuh dari bawah yang dimotori oleh kaum perempuan guna menghimpun dan mengarahkan kegiatan terwujudnya masyarakat Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Lebih lanjut Ketua TP. PKK mengajak kepada semua Ketua TP PKK Desa untuk dapat lebih mempelajari dan memahami 10 program pokok PKK dengan semua aspek pengembangannya, serta diharapkan mampu memberdayakan kepengurusan PKK Desa yang dipimpin, untuk dapat bersama-sama memberikan pembinaan di wilayah masing-masing.

Ketua TP PKK juga mengatakan, sudah banyak program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, tentunya hal ini juga sudah ditindaklanjuti oleh TP PKK Kabupaten. Untuk itu dirinya berharap agar TP. PKK Desa dapat lebih mengembangkan program unggulan misalnya OVOP (One Village One Produk) di tiap desa, pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam toga di setiap rumah, yang hal ini sudah dikuatkan dengan surat edaran dari TP. PKK Kabupaten dan program-program lainnya.

"Juga yang tidak kalah penting ialah TP. PKK diharap mampu membantu pengurusan akte kelahiran gratis di Dukcapil dengan sasaran masyarakat kurang mampu," harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan seperti OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa dan tamu undangan lainnya.