Sejumlah Kasat di Jajaran Polres Bintan Dimutasi

Selasa, 18 Juni 2024

Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BINTAN  - Sejumlah pejabat utama jajaran Polres Bintan masuk dalam gerbong mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kepulauan Riau (Kepri)

Mutasi sesuai STR-315-VI-KEP.-2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Mutasi dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri. Kemudian, STR-316-VI-KEP.-2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Mutasi dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri

Selanjutnya- STR-317-VI-KEP.-2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Mutasi dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri dan STR-318-VI-KEP.-2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Mutasi dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri

Kapolres Bintan AKBP Riki Ismoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson ketika dikonfirmasi media ini Selasa (18/6/2024) membenarkan tentang mutasi dimaksud.

Dikatakan, diantara pejabat utama Polres Bintan yang dimutasi, yakni Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Budi Tambunan dimutasi sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun.

Kasat Intelkam Polres Bintan akan diisi AKP Ridwan Shaleh yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Lingga.

Kemudian, Ps Kasatresnarkoba Polres Bintan, Iptu Syofian Rida berpindah tugas menjadi Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Posisi Ps Kasatresnarkoba Polres Bintan akan diisi oleh Iptu Davinsi Josie Sidabutar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandara Hang Nadim Polresta Barelang.

Lalu, Ps Kasatpolairud Polres Bintan, Iptu Sarianto berpindah tugas menjadi Ps Kasatpolairud Polres Karimun.

Posisi Ps Kasatpolairud Polres Bintan akan diisi oleh Iptu Parlin yang sebelumnya menjabat Ps Kasatpolairud Polres Karimun.

Selain tiga kasat, empat Kapolsek di jajaran Polres Bintan yang dimutasi adalah Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra dimutasi menjadi Ps Kasat Samapta Polresta Barelang.

Iptu Jul Ilham dari Ps Kanit Lantas Polsek Bintan Timur akan mengisi jabatan Ps Kapolsek Gunung Kijang.

Kemudian, Kompol Suwitnyo dari Kapolsek Bintan Utara dimutasi menjadi Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang.

AKP Monang P Silalahi dari Kabag Ops Polres Bintan akan mengisi jabatan Ps Kapolsek Bintan Utara.

Posisi Kabag Ops Polres Bintan akan diisi oleh AKP Eriman yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas.

Lalu, Kapolsek Teluk Bintan, Ipda Bobby Pratama dimutasi menjadi Ps Kasi Propam Polres Bintan.

Iptu Syamsuriya dari Panma Yanma Polda Kepri akan mengisi jabatan Kapolsek Teluk Bintan.

Dan, Ps Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto dimutasi menjadi Kasiwas Polres Bintan.

AKP Firuddin dari Ps Kabaglog Polres Bintan diangkat menjadi Ps Kapolsek Bintan Timur.

Selain tiga Kasat dan empat Kapolsek, perwira lain yang dimutasi adalah AKP Sugiono dari Kasipropam Polres Bintan dimutasi menjadi Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Kemudian, AKP Tumpal Pangasian Sipahutar dari Kasiwas Polres Bintan dimutasi menjadi Ps Kabag SDM Polres Lingga.

Lalu, Iptu Sutomo dari Ps Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur dimutasi menjadi Ps Kapolsek Siantan Polres Kepulauan Anambas.

Alson mengatakan, mutasi ini merupakan hal biasa dilakukan di jajaran Polri dalam upaya penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja. (fn)