363 JCH Kloter 1 Embarkasi Batam Berangkat ke Tanah Suci

Rabu, 24 Mei 2023

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melepas 363 jamaah calon haji (JCH) yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 1, Embarkasi Batam, di Aula Arafah 2 Asrama Haji Kota Batam, Rabu (24/5) dini hari.(diskominfo kepri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melepas 363 jamaah calon haji (JCH) yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 1, Embarkasi Batam, di Aula Arafah 2 Asrama Haji Kota Batam, Rabu (24/5) dini hari.

Jamaah calon haji ini  terbang melalui Bandara Hang Nadim Batam sekitar  jam 08.15 WIB menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines nomor  penerbangan SV 5009  menuju Medinah, dan dijadwalkan tiba pada hari yang sama Rabu 24 Mei 2023.

Gubernur Ansar dalam sambutannya  mengajak semua jamaah calon haji, untuk terus bersyukur, karena telah terpilih sebagai tamu  Allah SWT yang akan melaksakan ibadah  rukun Islam kelima  tahun ini.  

"Tidak semua dari kita yang dipanggil Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Karenanya patut bapak dan ibu semua syukuri karena bisa melaksanakan ibadah yang senantiasa diimpikan setiap umat muslim," katanya.

Gubernur Ansar juga berpesan kepada semua jamaah calon haji, untuk senantiasa menjaga diri dengan baik. Mengikuti setiap rangkaian ibadah demi ibadah yang diarahkan  oleh masing masing pimpinan kelompok atau mutowifnya.

"Dengan demikian semua akan bisa mengikuti setiap rangkaian kegiatan ibadah dengan baik dan khusuk nantinya, "pesan Gubernur Ansar.

Masih kata Gubernur Ansar, selama menjalankan ibadah haji, Ansar  juga berharap kepada semua jamaah calon haji  untuk bisa menjaga sikap dan menunjukan prilaku yang baik. Mengingat jiat datang semata-mata untuk beribadah, serta mengharapkan pahala dari-Nya.

"Akhirnya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri dan juga pribadi, saya mengucapkan selamat melakasanakan ibadah haji, semoga semuanya dilancarkan oleh Allah SWT, dan bapak dan ibu semua bisa kembali ke tanah air dengan selamat, dan menjadi haji yang mabrur, " doanya.

Seperti diketahui, sebanyak 363 jamaah calon haji yang masuk kloter pertama kali ini semua berasal dari Provinsi Kepri. Dimana mereka  berasal dari  Kabupaten Natuna sebanyak 101 orang,  Kabupaten Anambas 48 orang,  Kabupaten Lingga 41 orang, Kota Batam 24 orang dan Kabupaten Karimun sebanyak 149 orang.

Selain jamaah calon haji, turut serta dalam rombongan kloter pertama Embarkasi Batam kali ini,  3  orang  Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Untuk musim haji tahun ini, Embarkasi Batam akan memberangkatkan sebanyak 11.926 orang. Mereka berasal dari empat provinsi.  Masing -masing Provinsi Kepri sebanyak 1.291 orang, Provinsi Riau sebanyak 5.047 orang,  Provinsi Jambi sebayak 2.909 orang, dan Provinsi  Kalimantan Barat sebanyak  2.519 orang. (advertorial)