Konjen RI Segera Turun ke Anambas Terkait Pembukaan Gerbang Tioman-Anambas

Kamis, 30 Maret 2023

Bupati Anambas, Abdul Haris SH,MH. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Tim Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia akan turun ke Kabupaten Kepulauan  Anambas (KKA) pada Bulan Juli 2023 mendatang. Kehadirannya  adalah untuk melakukan survey terkait Pembukaan Gerbang antara Indonesia-Malaysia melalui Pulau Tioman (Pemerintah Negara Bagian Pahang Malaysia) dengan Pulau Jemaja Island Anambas, Provinsi Kepri.

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH, MH mengatakan, hal tersebut  setelah pihaknya mendapatkan hasil  konfirmasi langsung  dengan pak Sandi A. Katuk yang merupakan konsul Ekonomi 2 (Diplomatik).

"Dari hasil pertemuan  yang digelar di  Negara Thailand, pada tangga 20-21 Maret 2023, pembukaan gerbang antar Pulau Tioman Malaysia dan Anambas Indonesia dibahas dengan seksama,"ujar Haris, Kamis (30/3/2023).

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, rencana apabila pembahasan ini terus berlanjut, maka akan diadakan pertemuan dengan Bintan dan Anambas di Batam untuk membahas kerjasama tersebut  

"Insya Allah pembahasannya akan diagendakan pada September  2023 mendatang"tuturnya .

Lebih lanjut kata Suami Heryana, pada bulan Juli akan diadakan  acara (Working Group/Kelompok 
Kerja Transportasi) di Johor Juli 2023.

"Alhamdulillah Delegrasi Thailand Indonesia di sambut baik oleh tim pembahasan. Yang menghadiri perwakilan Kepulauan Riau acara rapat di Thailand," tuturnya.

Besar harapan tambah Haris, langkah-langkah yang dilakukan dapat mengembangkan pariwisata Anambas untuk lebih mendunia.  Yang pastinya efek domino yang dihasilkan untuk kesejahteraan masyarakat. (yd)