Wakil Ketua I DPRD Batam Hadiri Penutupan STQH IX Batam 2023

Kamis, 16 Maret 2023

Wakil Ketua I DPRD Batam, Kamaluddin bersama Wali Kota Batam, HM Rudi dan Ketua LPTQ Kepri Hj Marlin Agustina saat menghadiri penutupan STQH IX Batam 2023, Rabu (15/03/23) di Seibeduk. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kepri, Marlin Agustina resmi menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) IX  Batam 2023 tingkat Kota Batam di Lapangan Usman Harun, Sei Beduk, Rabu (15/3/2023) malam.

Dalam STQH IX Batam, juara umum diraih Kecamatan Sagulung dengan nilai 74. Dibawah Sagulung, secara berturut, Batamkota dengan nilai 28, Sekupang nilai 16, Bengkong, Sei Beduk, dan Galang masing-masing dengan nilai 11.

Marlin yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri itu mengucapkan selamat bagi para juara, ia berharap, para juara terus mengasah diri agar nantinya bisa memperkuat Kepri di ajang nasional.

Dikatakan Marlin, untuk STQH Kepri akan digelar pada bulan Mei mendatang di Karimun. Kemudian selanjutnya untuk ajang STQH Nasional akan digelar di Jambi pada Oktober 2023 mendatang.

"Kami menargetkan Kepri bisa juara umum pada STQH Nasional yang bakal digelar di Jambi pada Oktober mendatang," harap isteri Wali Kota Batam ini.

Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin yang turut hadir pada kesempatan itu, menyambut baik suskesnya pelaksanaan STQH IX 2023 tingkat Kota Batam.

"Alhamdulilah STQH Batam berjalan lancar dan selamat kepada para qori serta qoriah yang telah berhasil keluar sebagai pemenang. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan mampu mengharumkan nama Batam di ajang provinsi maupun nasional," ujar Kamaluddin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Forkopimda Batam, Kepala organisasi perangkat daerah dan camat di lingkungan Pemko Batam serta orangtua para qori dan qoriah. (iyan)