PD Anambas Targetkan 3 Kursi, Herlin dan Zurman Jadi Amunisi Baru

Selasa, 07 Maret 2023

Partai Demokrat Anambas optimis meraih 3 kursi pada pileg 2024 mendatang. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat  Kabupaten Kepulauan Anambas Optimis raih target tiga kursi pada pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada tanggal  14 Februari 2024 mendatang.

Optimistis Partai besutan Agus Harimurti Yudhono (AHY) terbentuk dengan masuknya  sejumlah Bakal Calon Legislatif yang diprediksi mampu mendulang suara, dengan  menarik simpati masyarakat, hal itu dikemukakan, Ketua DPC Partai Partai Demokrat KKA, Muhammad Delta usai  menerima pendaftaran Bakal Calon  Legislatif (Bacaleg) untuk Dapil I Siantan, Siantan Selatan, dan Siantan Timur. Di Kantor DPC Partai Demokrat Selasa (7/3/2023).

Pria berkepala Plontos tersebut mengungkapkan, bahwa  mendaftarnya  Zurman tokoh muda  asal Kecamatan Siantan Timur  dan Helin menjadi warna baru bagi PD Anambas.  Dengan amunisi baru ini diprediksi PD dapat meraih kursi  di Parlemen lewat dapil  Ibu Kota.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Zurman dan Ibu Helin yang telah bergabung dengan PD untuk dapil I,"tuturnya. Seraya mengatakan, bahwa masuknya dua nama ini diharapkan  dapat menghadirkan kursi di Dapil 1 yang sejak awa ada Kabupaten  PD belum pernah meraih kursi di sini.

Namun demikian Delta mengaku bahwa pihaknya masih menerima Bacaleg  yang se visi dengan Partai Demokrat, mengingat masih tersedia tempat bagi yang berminat bersama  PD memperjuangkan perubahan dan perbaikan didaerah ini.

Untuk Dapil III lanjut Delta, Bacalag sudah terisi penuh bahkan didapil dengan hanya menyediakan 4 kursi tersebut memiliki Petahana dan figur potensial seperti Pak Amir Fikri, bahkan disinilah lumbung suara dengan setiap priode Pileg di Anambas.

Didapil II sendiri, juga masih kurang Bacaleg,   namun demikian didapil ini pihaknya optimis dapat meraih kursi, apalagi didapil panas tersebut PD memiliki Petahana.

"Untuk Bacaleg Dapil Natuna Anambas, sendiri sudah terpenuhi yakni dua dari Natuna Baharudin dan Wan Syanti Afdianti sedang  dari Anambas antara Sarivan atau Agusfian,"bebernya.

Ia berharap Demokrat Anambas dapat  meraih 3 Kursi dan memiliki keterwakilan tingkat Provinsi dari Partai Demokrat. (yd)