Pemko Ajak NU Bersinergi Membangun Kota Batam

Selasa, 07 Februari 2023

Sekda Kota Batam Jefridin Menghadiri Harlah Satu Abad NU di Aula Arafah Asrama Haji Batam.Centre, Selasa (7/2) foto diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Nahdlatul Ulama (NU) tengah merayakan harlah satu abad sejak 1344- 1444 Hijriah. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menghadiri acara puncak peringatan memasuki abad ke-2 NU yang digelar PWNU Kepri, di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam Centre, Selasa (7/2/2023).

Perayaan yang mengambil tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban” tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid dan Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini.

Acara dibuka dengan menyaksikan live streaming bersama, perayaan puncak yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo dan dipimpin Presiden RI, Joko Widodo. Lalu dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an serta Istighotsah Khubro yang diikuti oleh seluruh pengurus dan jama’ah NU se-Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid berharap NU terutama PWNU Kepri dapat bersinergi serta berkontribusi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan.

“ Mewakili pak Wali Kota, allhamdulilah saya mengucapkan selamat atas satu abad dari Nahdlatul Ulama. Dalam 1 abad ini semoga NU dapat turut berperan aktif dalam pembangunan Batam yang kita cintai ini ,” ujar Jefridin.

Jefridin juga turut mengucapkan terima kasih atas kiprah NU yang sangat luar biasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena dari dulu hingga saat ini telah menjaga NKRI tetap utuh dan tetap merawat tanah air.

“Mudah- mudahan rasa cinta NU terhadap NKRI tidak berubah, dan tetap menjaga NKRI terutama Kota Batam,” harap Jefridin.

Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWNU Kepri. Marlin mengajak seluruh masyarakat untuk menghadapi tantangan dan permasalahan dengan keikhlasan dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.

“Namanya tantangan pasti ada, masalah itu kita anggap tantangan kedepan yang harus kita hadapi dengan keiklasan. Melalui perjuangan kecil insyallah akan berdampak besar bagi NU nantinya. Jadikan NU organisasi yang mandiri dan melakukan hal- hal yang baik untuk umat di Kota Batam,” kata Marlin.

Berbagai rangkaian kegiatan harlah satu abad ini sudah dilaksanakan oleh NU sejak tanggal 13 Januari lalu hingga kini, baik secara nasional maupun di Provinsi Kepri.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto, Wakil Ketua Carataker PWNU KEPRI KH. Muhyidin Thohir dan M. Kamaluddin, dan Wakil Sekretaris PWNU Kepri H. Zulkarnain Umar.(advertorial)