Kadisdik Sumut dan Puluhan Pelajar Sambut Kedatangan PWI Kepri

Selasa, 07 Februari 2023

Rombongan PWI Kepri disambut tuan rumah HPN saat sampai di Bandara Kualanamu, Sumut. (pwikepri)

TRANSKEPRI.COM.MEDAN- Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri mendapat sambutan yang hangat dari Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Utara, Asren Nasution.

Ia mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) 2023 menjadi momentum yang sangat spesial karena dapat menjadi bukti Sumut juga siap menjadi tuan ruman PON 2024 mendatang.

"HPN ini salah satu momentum yang sangat mahal bagi Sumatra Utara karena kita sedang menghadapi persiapan PON dan momentum ini sangat bisa dijadikan sosialisasi bagi kita (Sumut) untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Sumut sangat siap menjadi tuan rumah PON 2024," katanya, Selasa (7/2/2023).

ROMBONGAN PWI Kepri saat sampai di Bandara Kualanamu Sumut. (pwikepri)

Ia menjelaskan sangat bangga dengan pers saat ini sangat membantu pemerintah, terutama Dinas Pendidikan.

"Tanpa pers semua program-program Dinas Pendidikan tidak akan berjalan. Kami banyak didukung oleh pers itu sendiri. Baik dalam membangun visi dan misi serta melakukan koreksi yang sifatnya membangun bagi dunia pendidikan,"ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini ada tiga program dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Yakni pendidikan, infrastuktur dan kesehatan.

Di sektor pendidikan lanjutnya, pihaknya menargetkan pembangunan 26 unit sekolah baru (USB) SMA/SMK. Pembangunan kata dia, diprioritaskan di daerah-daerah perdesaan.

"Karena taglinenya pak Gubernur itu membangun desa menata kota. Insya allah untuk membangun 26 USB itu akan tercapai dan kita tetap meneruskan BOT kepada 126 ribu siswa," jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, mengatakan, sangat terkesan dengan sambutan Dinas Pendidikan Sumut.

"Kita sangat bersyukur karena Kepri dan Deli Serdang sama-sama melayu dan kita disambut dengan tarian-tarian melayu, pancak silat. Jadi kita seperti merasa pulang ke rumah," tuturnya.

PWI Kepri lanjutanya, tidak merasa jauh dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Karena saat masih aktif menjadi anggota TNI juga pernah bertugas di Kota Batam.

"Jadi ini seperti nostalgia. Mudah-mudahan ke depan membawa berkah bagi kita semua," jelasnya. (rilis)