Puskesmas Tanjung Buntung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Jumat, 03 Februari 2023

Camat Bengkong M Fairuz Ramadhan Batu Bara Menyerahkan Hadiah Juara Kepada Pemenang Lomba Mars Kesehatan, Jumat (3/2) foto transkepri.com/nov iwandra

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Dalam rangka memperingati HUT  ke-9, Puskesmas Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan, terhadap kesehatan masyarakat.

Sehingga, peran Puskesmas tersebut benar benar dapat dirasakan seluruh masyarakat yang ada dilingkunganya,
dengan sebagaima mestinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bengkong, Muhammad Fairuz Ramadhan Batubara, Kabid Dinas Kesehatan, Andi Saputra, Kapolsek Bengkong diwakili Bhabinkamtibmas, Lurah Tanjung Buntung, Edi Supardi, beserta seluruh pegawai Puskesmas Tanjung Buntung, Jumat (03/02/2023) siang.

HUT Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong

Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, Prareda Gusti, SKM, menyampaikan, 
tahun ini Puskesmas Tanjung Buntung berhasil mendapat penghargaan dan penilaian, atas dari kualitas pelayanan kesehatan terbaik ke-3, se-Kota Batam.

"Keberhasilan ini tentunya tidak datang dengan sendirinya. Akan tetapi, berkat kedisiplinan, keramahan, pelayanan cepat serta kekompakan internal saat melakukan tugasnya masing-masing, dengan baik dan berkualitas," ungkap Prareda Gusti.

Bahkan untuk kedepannya, ujar Reda, kita terus berusaha dan berkomitmen, untuk meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi sebagaimana yang diharapkan masyarakat. 

"Sehingga permasalahan kesehatan di masyarakat, dapat kita tangani dengan baik, cepat, tepat dan tuntas. Karena itu, saya minta seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan terbaik," ucap Kapus Tanjung Buntung, menutupnya dengan sebait pantun.

Sementara Camat Bengkong, M Fairuz Ramadhan Batubara, mengucapkan
terimakasih, lantaran telah berkenan untuk mengundangnya, dalam acara 
ulang tahun ke-9, Puskesmas Tanjung Buntung.

"Saya, atas nama Camat Kecamatan Bengkong, sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap kinerja Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, beserta jajarannya, yang bekerja dengan baik dan maksimal, untuk mutu pelayanan kesehatan di masyarakat. Sehingga, tahun ini berhasil meraih penghargaan Pelayanan Puskesmas Terbaik ke-3, di Kota Batam," kata Fairuz.

HUT ke-9 Puskesmas Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong

Karena itu, ujarnya, teruslah berusaha untuk peningkatan kualitas yang lebih baik lagi, sehingga menjadi pedoman bagi para pelayanan kesehatan yang lainnya.

"Akhir kata, "Selamat ulang tahun ke-9 Puskesmas Tanjung Buntung, beserta jajarannya. Maka, teruslah berinovasi dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik, tuntas, dan berkualitas," tutup Camat Bengkong.

Dalam kegiatan tersebut, Puskesmas Tanjung Buntung juga melaksanakan serangkaian kegiatan. Diantaranya lomba Mars Kesehatan dan Senam Sehat. (wan).