Hadiri Musrenbang Kecamatan Senayang, Bupati Lingga Singgung Stunting

Jumat, 03 Februari 2023

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat berkunjung ke Senayang menghadiri Musrenbang, Kamis (02/02/23). (diskominfolingga)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Kecamatan Senayang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Senayang Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Senayang pada Kamis, (2/2/2023). Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.Sos hadir sekaligus membuka langsung kegiatan Musrenbang tersebut.

Kehadiran Bupati disambut hangat oleh Camat bersama Masyarakat Senayang. “Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, semoga kehadiran bapak ibu dapat memberikan berkah untuk kampung kami ini. Harapan kami kedepan dengan terselenggaranya Musrenbang kali ini, usulan-usulan yang kami usulkan dapat menjadi catatan dan memberikan hasil yang positif untuk perubahan, perbaikan dan kemajuan Senayang kedepan" Kata Camat Senayang Indra Jaya Saputra,SH

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Camat Senayang beserta Staf, Ketua TP PKK Kecamatan Senayang, Lurah Senayang, Kepala Desa se-Kecamatan Senayang, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama Kecamatan Senayang, serta undangan lainnya yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin memberikan sedikit masukan / usulan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang, bahwa dalam setiap pelaksanaan Musrenbang harus memperhatikan hal yang paling krusial yang pantas untuk di bangun di Kecamatan Senayang, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Senayang pada umumnya.

“Disinilah tempat kita menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat dihadapan Pemerintah Daerah. Kegiatan ini penting, karena kita harus mensinkronkan apa yang menjadi target kita di 2024 bisa tercapai. Selain itu, kita juga mengevaluasi beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di 2023 ini khususnya di Kecamatan Senayang," ujar Ketua DPRD.

Bupati Nizar dalam sambutannya menegaskan kembali akan pentingnya kegiatan Musrenbang yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, dan meminta Semua OPD untuk dapat serius mengikuti kegiatan ini, dan mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat.

Bupati juga menyampaikan mengenai masalah Stunting di Kabupaten Lingga masih harus terus dibenahi, walaupun pencapaian angka penurunan Stunting di Kabupaten Lingga pada tahun ini sudah turun hingga melampaui target RPJMD kita, namun jika dibandingkan dengan Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Kepri, angka Stunting di Kabupaten Lingga masih cukup Tinggi.

“Saya minta Dinas Kesehatan dan OPD terkait lainnya agar dapat lebih memaksimalkan lagi upaya untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Lingga. Sesuaikan pekerjaan dengan indikator yang telah ditetapkan”, tegas Bupati Nizar.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan di daerah, usulan-usulan yang disampaikan di tingkat Kecamatan, akan dibawa ke forum selanjutnya hingga tingkat Kabupaten, minimal satu usulan harus dapat direalisasikan seperti di tahun-tahun sebelumnya

Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD Kabupaten Lingga terus berkomitmen untuk dapat terus menyambung aspirasi masyarakat, dan aspirasi tersebut untuk tahun 2024 ini telah dimulai dengan adanya Musrenbang ini, dan mudah-mudahan dapat terealisasi sesuai dengan harapan

“Doakan saja Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lingga untuk kedepannya terus beranjak naik, mudah-mudahan dapat untuk belanja modal yang cukup banyak untuk pembangunan Daerah Kabupaten Lingga Ini. Saya percaya dengan memaksimalkan kolaborasi dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten, serta bersama DPRD, pembangunan di Kabupaten Lingga akan lebih maju," ujar Bupati Nizar. (hk)