IKABSU Batam Gelar Pelantikan di Engku Putri, Hadirkan Gubsu dan Penyanyi Judika

Selasa, 31 Januari 2023

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IKABSU Batam Periode 2022-2027, Syamsul Paloh SE. (transkepri.com/san)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam dijadwalkan pada Jumat (03/01/23) sore, bertempat di kawasan Engku Putri Batam Center, menggelar acara pelantikan pengurus IKABSU periode 2022-2027. 

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IKABSU Kota Batam, Syamsul Paloh Nasution SE, kepada transkepri.com, Selasa (31/01/23) menyebut bahwa acara pelantikan nantinya selain mengundang seluruh warga Sumut yang ada di Batam, juga menghadirkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen (Purn) Edy Rahmayadi.

"Alhamdulilah, konfirmasi terkahir yang kami lakukan hari ini, pak Edy Rahmayadi positif hadir ke Batam untuk melantik Pengurus IKABSU Batam. Bahkan dijadwalkan sejumlah pejabat Sumut dan kepala daerah di Sumut turut hadir," ujar Syamsul Paloh.

Dikatakan pria yang juga merupakan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kepri ini, panitia juga bakal menghadirkan penyanyi kenamaan yang berasal dari tanah Batak, yaitu Judika Sihotang. Diharapakan Syamsul, kehadiran Judika semoga dapat mengobati kerinduan masyarakat Sumut yang ada di Batam akan kampung halaman.

Syamsul menambahkan, pada acara yang akan dihadiri oleh Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut, bakal digelar parade tarian dari 8 etnis yang ada di Sumut serta bazar  kuliner dan produk UMKM, kerjasama Dinas Kopersi dan UMKM Pemko Batam bersama Ikabsu Kota Batam.

"Ayooo warga Sumut pada khususnya dan warga Batam serta Kepri pada umumnya, mari datang beramai-ramai ke Engku Putri pada Jumat mendatang menghadiri pelantikan pengurus IKABSU Batam serta menyaksikan artis Judika Sihotang," papar Syamsul. 

Tak lupa Syamsul mengatakan bahwa acara pelantikan tersebut juga sebagai ajang silahturrahmi keluarga besar asal Sumut yang berada di Kota Batam dan Kepulauan Riau, dalam menjalin dan megedepankan kekeluargan, persatuan, kesatuan warga Sumut yang Bermartabat. (san)