Wabup Pasaman Kunjungi SMPN I Panti dan Pelaku UMKM

Kamis, 26 Januari 2023

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. (transkepri.com/fzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS berkunjung ke SMP N 1 Panti dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tujuan disamping  melakukan silaturrahmi juga memberikan motivasi serta berbagi informasi pembangunan daerah.

Sekolah merupakan sarana  untuk menciptakan generasi yang unggul sebagai estapet pemimpin masa depan," katanya Kamis (25/1/23).

Sedang dihadapan  pelaku UMKM, Maninjau, Kecamatan Panti, Wabup Sabar AS mengatakan bahwa saat ini Produk UMKM Pasaman yang berbasis komoditi unggulan yaitu sektor pertanian, kehutanan  dan sektor periwisata.

"Segala upaya  pemberdayaan UMKM, harus terus dilakukan melalui keterlibatan  pemerintah dan support dari BUMN/PLN, dengan akses permodalan, kapasitas SDM dan manajerial, packaging prodak serta promosi jaringan pemasaran" katanya

Katanya, Pasaman punya brending prodak yang berada pada ranah garis katulistiwa/ Pasaman Land of The Equator. Kesiapan dan ketersediaan prodak UMKM ini menjadi penting dan harus mengambil kesempatan dan peluang yang tersedia.

Disampaikan Sabar AS, berkenaan pelaksanaan program  Pasaman terakses merupakan salah satu  penunjang utama dalam  pengembangan  pariwisata dan pengembangan UMKM.

"Pemerintah Kabupaten Pasaman telah melakukan berbagai upaya langkah strategis serta koordinasi dengan Pemerintah Provinsi menyangkut pemeliharaan  peningkatan Jalan Provinsi dan lainya" katanya. (fzi)