Tak Kebagian Tiket Pesawat, Bupati Anambas Gagal Ekspos DAK di Kemenaker Hari Ini

Selasa, 24 Januari 2023

Bupati Anambas, Abdul Haris SH,MH. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Rencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan ekspos perihal Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Kementrian Ketenagakerjaan  (Kemenaker) mesti diundur. Pasalnya jadwal ekspos Bupati KKA Abdul Haris, SH MH yang akan diterima langsung Wamenaker tak dapat dilangsungkan akibat fullnya transportasi dari Anambas ke Jakarta via Batam.

Bupati KKA Abdul Haris mengatakan, rencananya pihaknya akan diterima pada hari Kamis 26 Januari 2023 sekira pukul 12.00 WIB di kantor Kemenaker di Jalan Gantot Subroto  Jakarta. 

"Saat ini kita terkendala kondisi pesawat yang telah full, selain itu karena cuaca ekstrem juga mengakibat transportasi Fery cepat tidak dapat beroperasi"ujar Haris Selasa (24/1/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengungkapkan, padahal pihaknya telah menyiapkan sejumlah data untuk mendukung ekspos yang akan dilakukan. 

Sayangnya lanjut Suami Heryana, SE  hal ini terpaksa diundur dan dilakukan reskejul ulang agar kedatangan pemerintah daerah dapat diterima langsung oleh pihak yang berkompeten dalam mengambil keputusan.

"Kami telah meminta waktu untuk mengatur jadwal ulang agar ekspos dapat dilakukan  dan hasilnya memuaskan,"jelasnya. 

Haris mengaku, sejak awal tahun sejumlah agenda ekspos telah dilakukan pihaknya dalam rangka upaya memasukan dana alokasi khusus (DAK) ke Anambas. Bahkan pihaknya pada awal tahun telah bertemu dengan pihak yang berkompeten di sejumlah Kementrian, salah satunya Kementrian Kesehatan. 

"Harapan kita kedepan langkah-langkah yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam mendorong lanjutnya pembangunan di Kepulauan Anambas,"imbuhnya.(yd)