Cegah Stunting di Perbatasan, PDIP Anambas Bagikan Makanan Bergizi

Senin, 23 Januari 2023

DPC PDIP Anambas membagikan makanan bergizi terkait program stunting, Senin (23/01/23) di Tanjung Momong, Anambas. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  bersama kader dan simpatisan, membagikan makanan kepada anak yang masuk dalam pantauan stunting dan ibu hamil,  di dapur umum Tanjung Momong , Senin (23/1/2023).

Ketua DPC PDIP KKA Wan Zuhendra mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Berlambang Banteng Moncong Putih dan disejalankan dengan HUT ke 76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Kegiatan yang dilakukan untuk menyentuh lapisan paling bawah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), yang berada di perbatasan dan merupakan beranda depan NKRI,"ujar Wan. 

Pria yang juga menjabat sebagai  Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu mengungkapkan, makanan yang dibagikan meski sederhana namun sarat dengan gizi, serta  langsung didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Lebih jauh Suami Idarwati memaparkan, bahwa sejak awal pihaknya menargetkan sejak dini agar stunting tidak ada di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri. 

"Sejumlah langkah akan dilakukan agar Anambas dapat bebas dari stanting,"tegasnya.seraya mengatakan,  stunting sendiri mengalami perubahan. Menurut WHO (2015), stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Pria yang juga merupakan kader terbaik PDIP di Kepulauan Anambas, menyampaikan bentuk dari kepedulian Partai, pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut  secara kontinyu, agar apa yang ditargetkan dapat terpenuhi. 

"Langkah yang dilakukan bukan hanya untuk membangun narasi agar populis, namun bukti nyata dalam menekan serta menghapus stunting di daerah  perbatasan, Kerja Kita, Kerja Indonesia "imbuhnya. (yd)