Pemerintah Pusat Bakal Bangun Tempat Pembakaran Mayat di Batam

Ahad, 22 Januari 2023

Anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan. (timcsl)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah pusat berencana membangun tempat pembakaran mayat (Krematorium) di Batam. Jika teralisasi, krematorium ini menjadi yang terbesar dan termegah di Kepri.

Hal tersebut sesuai usulan anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan kepada Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono saat Rapat Kerja Komisi V dengan Menteri PUPR di Ruang Rapat Komisi V Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022) lalu.

"Ya, kita ajukan pembangunan krematorium ke Menteri PUPR dan Pak Menteri sudah sepakat dan menyetujui pembangunan tersebut pada 2023 ini," ujar Cen Sui Lan, Sabtu (21/01/23). 

Disampaikan politisi Partai Golkar ini, bahwa keberadaan krematorium yang lebih besar sangat diperlukan di Kepri, mengingat semakin bertambahnya jumlah penduduk di Batam dan Kepri pada umumnya.

Kata Cen Suilan, adapun untuk lokasi pembangunan krematorium, mengambil tempat wilayah Batu Aji, di atas lahan seluas dua hektare dan nantinya keberadaan krematorium bakal dikelola oleh pihak yayasan. (san)