Perpani Kepri Targetkan Lolos PON 2024 dan Gelar Pelatnas Junior di Batam

Sabtu, 21 Januari 2023

Raker Perpani Kepri sekaligus memberikan penghargaan kepada pihak yang berkontribusi mengembangkan cabor Panahan di Kepri, Sabtu (21/01/23) di Batam (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepri, Abdul Razak menargetkan cabang olahraga panahan, lolos pada pekan olahraga nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Saat ini fokus Perpani Kepri adalah meloloskan panahan Kepri menjadi salahsatu peserta cabang olahraga di PON mendatang dan kita optimis bisa lolos" ujar Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak saat memberikan sambutan pada rapat kerja (Raker) Perpani Kepri 2023, Sabtu (21/01/23) di Auditorium Vitka Kampus BTP Batam.

Selain itu, pria yang menjabat Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kepri ini juga menargetkan Kepri menjadi tempat pelaksanaan Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) Panahan Junior yang dijadwalkan dimulai pada Maret mendatang.

"Target Perpani Kepri lainnya pada 2023, menjadikan Kepri sebagai tempat Pelatnas Junior dan saat ini proposal sudah kita masukkan ke pusat. Jika disetujui maka segala biaya yang ditimbulkan akan ditanggung oleh APBN," tutur Razak.

Sementara, Ketum KONI Kepri Usep RS dalam kesempatan itu menyatakan apresiasinya atas berbagai terobosan yang dibuat Perpani Batam.

Diakui Usep, pada PON mendatang, Panahan merupakan salahsatu cabor yang diandalkan Kepri untuk mendulang medali, sehingga pihaknya berharap kepada Perpani Kepri terus meningkatkan kemampuan atlet, terutama menghadapi Kejurnas maupun Pra PON yang sudah di depan mata.

Ajang Pra PON dan Kejurnas Panahan sebagai syarat untuk menentukan atlet panahan lolos ke PON sudah di depan mata, semoga atlet panahan Kepri bisa mendapatkan tiket ke PON," harap Usep. 

Pada pelaksanaan Raker yang juga dihadiri pengurus pusat Perpani, KONI Batam, Ketua Perpani kabupaten/kota, atlet dan orangtua atlet, wasit, pelatih dan para undangan, turut ditampilkan sesi berbagi pengalaman sukses dua atlet panahan Indonesia yang pernah tampil di ajang olimpiade.

Kedua atlet tersebut yakni, Riau Ega yang pernah berlaga di olimpiade 2016 di Rio de Jeneiro Brazil, Olimpiade 2020 di Tokyo dan Srikandi Indonesia Nurfitriyana yang pernah tampil pada olimpiade 1988 di Korsel dan berhasil meraih medali perak. (san)