Diikuti 32 Tim, Ketua DPRD Batam Buka Turnamen Futsal BMI Cup I

Jumat, 20 Januari 2023

Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen futsal BMI Cup I, Jumat (20/01/23) di Indoor Stadion Temenggung Abdul Jamal. (bmibatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH,MH membuka Turnamen Futsal bertajuk Banteng Muda Indonesia (BMI) Cup 1 2023  di Indoor Stadion Temenggung Abdul Jamal, Jumat (20/1/2023) sore.

Turnamen futsal dengan mengambil peserta dari pelajar putra itu, diikuti oleh 32 tim futsal dari SMA/SMK yang ada di Batam plus Tanjungpinang.

Ketua DPRD Batam dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya atas terlaksananya kejuaraan futsal yang diprakarsai BMI Batam tersebut.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Batam ini berharap, dengan adanya kejuaraan tersebut, diharapkan mampu menjadi wadah penyaluran bakat pelajar di Batam dalam mengolah bola futsal serta dapat menghasilkan bibit pemain futsal berprestasi nasional.

Ketua BMI Kota Batam, Makmur Santoso menyebut, digelarnya kejuaraan Futsal BMI Cup I 2023 antar SMA/SMK di Batam, karena pihaknya melihat peminat dan bakat futsal di kalangan pelajar Batam sangat luar biasa.

"Kami melihat saat ini banyak berdiri lapangan futsal dan mayoritas terisi penuh yang didominasi kaum pelajar. Melihat kenyataan itu, maka BMI Batam terpanggil untuk menyalurkan bakat para peminat futsal dengan menggelar kejuaraan," ujar Makmur.

Sementara, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Rinaldi Samjaya menyampaikan apresiasi KONI Batam atas digelarnya kejuaraan futsal oleh BMI Batam.

"Sebagai organisasi yang bertugas membina olahraga prestasi, KONI Batam mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini. Semoga prestasi futsal Batam terus meningkat," ujar Rinaldi.

Disampaikan pria yang akrab disapa Aldi ini, pada 2024 bakal digelar ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumut. Dia berharap semoga para pelajar yang tampil diajang BMI CUP I ini, ada yang mewakili Kepri pada cabang olahraga futsal di PON mendatang.

"Pada 2024 mendatang bakal digelar ajang PON, semoga Kepri kembali meloloskan cabor futsal di ajang tersebut. Semoga ada di antara adek-adek yang saat ini bermain disini mewakili Kepri di PON Aceh dan Sumut," harap Aldi dalam sambutannya di hadapan ribuan penonton didominasi para pelajar yang memadati stadion. (san)