2023, Gedung SMA Akan Dibangun di Wilayah Tiban

Senin, 28 November 2022

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berkunjung ke Perumahan Pondok Pelangi RT 01, RW 09, Tiban Indah, Kota Batam untuk bersilaturahmu dengan masyarakat perumahan setempat, Minggu (27/11). Kehadiran Gunernur Ansar bersama rombongan pun disambut hangat dengan wajah ceria masyarakat. 

Di perumahan yang dikunjungi ini Pemerintah Provinsi Kepri telah membangun sejumlah fasilitas umun (fasum) dengan total anggaran sebesar Rp165 juta. Dana tersebut untuk membangun berupa sarana lapangan olahraga dan batu miring. 

Selain itu Pemprov Kepri juga telah  menyemenisasi lapangan di perumahan Grand Hill. Dimana dtotal anggara senilai Rp165 juta ini merupakan hasil reses DPRD Kepri Rizki Faisal. 

"Kegiatan ini dari anggaran APPB  tahun anggaran 2022 yang digulirkan melalui program prasarana sarana utilitas," kata Ansar Ahmad menjelaskan. Selain itu juga untuk memmberi bantuan kaum dhuafa, anak yatim dan sanggar tari. 

Gubernur Ansar mengaku senang bisa bersilarurahmi dengan masyarakat setempat dan bangga karena perumahan yang dikunjugginya tersebut kompak dan lingkungannya bersih. 

"Semoga fasum yang sudah dibangun  ini bermanfaat untuk aktifitas masyarakat. Terimakasih kepada para ketua  RT, ketua RW yang ada dilingkungan Perumahan Tiban Indah ini, semoga sarana ini menambah fasum-fasum yang sudah ada di lingkungan perumahan ini," ujar Gubernur Ansar lagi. 

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa di tahun 2023 nanti, di Tiban akan dibangun gedung SMA.  Dengan harapan, gedung tersebut  nantinya bisa menjawab permasalah  dari setiap tahunnya, yakni terkait permaslahan pelajar  yang sulit untuk masuk sekolah tingkat atas atau kejuruan, mengingat terbatasnya kursi. 

Gubernur Ansar pun meminta dukungan kepada masyarakat, agar Pemprov Kepri senantiasan konsisten dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah yang ada. 

Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga dalam kesemoatan ini menyampaikan sejumlah program kegiatan Pemprov Kepri lainnya seperti bantuan untuk UMK  dengan bunga 0 persen, rumah singgah di Jakarta dan Batam. 

"Doakan saya semuanya lancar, sehingga rumah singgah yang ada di Jakarta dan Batam InshaAllah sudah dapat di gunakan di Maret 2023 me satang," pungkas Gubernur.(r)