Pengurus IKKB Tanjungpinang Periode 2022-2025 Dikukuhkan

Sabtu, 26 November 2022

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gubernur Kepri Ansar Ahmad  bersilaturahmi dengan  Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) se-Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Ballrom Pacific Place Hotel Kota Batam, Sabtu (27/11). 

Secara bersamaan  dilakukan juga pengukuhan pengurus IKKB Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2022 - 2025, yang pada kesempatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri Kol. TNI Sumadi. 

Gubenur Ansar mengatakan, IKKB sebagai bagian dari homogenitasnya masyarakat Kepri, sejauh ini telah memberikan kontribusinya, bagi pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. 

"Dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan, masyarakat Kepulauan Riau asal Kalimamtan Barat, telah bersama sama kita membangun Kepri tercinta, "ujar Gubernur Ansar. 

Terlebih Kalimantan Barat menjadi provinsi yang berbatasan langsung dengan Kepri. Karena salah satu pulau bernama Kecamatan Tambelan yang masuk Kabupaten Bintan, secara geografis lebih dekat ke Kabupaten Singkawang Kalimantan Barat. 

Karenanya, kata Ansar saat dirinya  menjabat Bupati Bintan,   juga telah melakukan terobosan dengan membuat rumah singgah di Singkawang, guna membantu masyarakat yang berasal dari  Kecamatan Tambelan yang ada keperluan seperti  berobat disana. 

"Kita juga lengkapi rumah singgah disana, dengan ambulans sekaligus  keperluan kebutuhan makan minum, guna meringankan warga yang tengah berobat disana, "jelasnya. 

Kedekatan itu, lanjut Ansar akan terus dijalin dan dipererat, karena sudah masuk dari bagian saudara,  yang memiliki tekad bersama, untuk terus dalam kebersamaan, membangun dan menjaga kondusifitasnya Kepulauan Riau. 

Dihadapan  warga Kalimantan Barat, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai progres pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. 

Sedang Ketua Umum  IKKB Provinsi Kepri Kol TNI Sumadi mengakui, bahwa IKKB menjadi wadah pemersatu warga perantuan asal Kalimantan Barat,  yang ada di Kepri. Sejauh ini sudah ada 5 IKKB kabupaten/kota yang telah memiliki kepengurusan. 

"Hanya tinggal Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga yang belum memiliki kepengurusan IKKB, " jelas Sumadi. 

Tak lupa Kol TNI Sumadi juga berharap, kepengurusan IKKB Kota Tanjungpinang, untuk bisa bekerja sebaik mungkin, dan tetap menjaga eksistensi kepengurusan agar tetap solid,  di bawah kepemimpinan ketua terpilih  Rosidin Ismail. (r)