Liverpool Bantai Rangers FC 7-1

Kamis, 13 Oktober 2022

Mohammed Salah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool menghancurkan Rangers FC 7-1 yang diwarnai hattrick Mohamed Salah pada matchday keempat Grup A Liga Champions di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool di laga ini. Winger asal Mesir itu masuk sebagai pemain pengganti dan bisa mencetak hattrick kilat ke gawang Rangers.

The Reds sebenarnya tidak memulai laga ini dengan baik. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tertinggal lebih dulu dari Rangers yang unggul 1-0 berkat gol Scott Arfield pada menit ke-17.

Namun keunggulan tuan rumah hanya bertahan selama tujuh menit. Liverpool yang berstatus tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Roberto Firmino membobol gawang Rangers pada menit ke-24.

Gol yang dicetak Firmino membuat situasi menjadi berbalik. Tim kota pelabuhan bisa mencetak enam gol ke gawang Rangers di babak kedua.

Firmino membawa Liverpool unggul 2-1 atas Rangers pada menit ke-55. Pada menit ke-66 giliran Darwin Nunez yang menempatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Firmino.

Nunez lantas ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Salah. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan bisa tiga kali membobol gawang Rangers hanya dalam waktu enam menit saja.

Salah mencetak hatrrick pada menit ke-76, 80, dan 81. Tiga gol yang disarangkan Salah membuat skor berubah menjadi 6-1.

Jelang babak kedua usai, Harvey Elliott memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 7-1. Skor 7-1 untuk kemenangan Liverpool atas Rangers itu bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan dengan skor telak atas Rangers memperbesar peluang Liverpool mengikuti jejak Napoli yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar. Liverpool saat ini menempati peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan. **