5 Pemain Indonesia Ini Tampil Menawan saat Lawan Curacao

Rabu, 28 September 2022

Indonesia menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 2-1 dalam laga uji coba FIFA Matchday, Selasa (27/9). Berikut 5 pemain Indonesia yang tampil apik saat menghajar Curacao.

Timnas Indonesia meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan satu-satunya gol Curacao diceploskan Jeremy Antonisee.

Kemenangan kedua atas Curacao yang diraih tim racikan Shin Tae Yong berkat daya juang yang dipertunjukkan pemain di lapangan. Beberapa pemain bahkan memperlihatkan penampilan yang menonjol kontra Curacao di laga uji coba kedua.

Berikut 5 pemain Indonesia yang tampil apik saat menghajar Curacao.

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman layak disemati gelar man of the match di laga ini. Pemain AS Trencin itu benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Curacao.

Gol pertama yang dicetak Dimas Drajad tercipta berkat andil Witan. Tembakan keras Witan dari luar kotak penalti setelah lebih dulu mengecoh pemain Curacao tidak mampu dengan sempurna dihalau kiper Tyrick Bodak.

Bola muntah dengan cekatan disambar Dimas yang berada dalam posisi tidak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola.

Setelah itu Witan memberikan assist untuk gol penentu kemenangan yang dijaringkan Dendy Sulistyawan jelang babak kedua usai. Secara keseluruhan penampilan Witan benar-benar memikat sepanjang pertandingan.

Rachmat Irianto

Rian, sapaan akrab Rachmat, memang tidak mencetak gol atau memberikan assist di laga ini. Namun perannya sebagai pemain bunglon di laga ini benar-benar krusial dalam kemenangan tim Merah Putih.

Rian pada teorinya ditempatkan sebagai pemain belakang. Namun di lapangan pemain Persib Bandung itu justru banyak beroperasi di lini tengah berduet dengan Ricky Kambuaya.

Determinasi dan agresivitas Rian di lini tengah membuat pemain-pemain Curacao seperti dua bersaudara, Leandro dan Juninho Bacuna tidak leluasa dalam bermain.

Meski lebih bertipikal defensif, Rian dalam beberapa kesempatan juga kerap naik untuk membantu serangan Timnas Indonesia. Daya juangnya di lini tengah memberi energi lebih dalam kemenangan Timnas Indonesia. **