LSBM Anambas Segera Gelar PPSBM

Kamis, 22 September 2022

Rapat persiapan

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sejumlah Seniman dan Penggiat Seni di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan tampil dalam Pargelaran Pesona  Seni dan Budaya Melayu (PPSBM) ke- 4 yang ditaja oleh Lembaga Seni dan Budaya Melayu ( LSBM)  Tuah Sakti pada 28 Oktober 2022 di Lapangan Sepak Bola Suulaiman Abdullah, Tarempa.

Saat ini pihak panitia Pargelaran, dalam proses persiapan penyusunan materi pertunjukan yang akan ditampilkan. 

"Sedang dalam proses persiapan dan penggarapan materi acara," kata Drs. Aswar Abdullah, Ketua LSBM Tuah Sakti, kepada sejumlah media, usai Rapat Persiapan, di RM. Siantanur, Senin ( 19/09/2022).     
                    
Menurut Aswar, pada Pargelaran tersebut, akan diisi dengan pertunjukan seni tari Melayu, Lagu Melayu Asli Anambas, Puisi Ibrahim Sattah dan Kesenian Redat yang akan dibawakan oleh Seniman  dan Komunitas Sen Kepulauan Anambas. Selain itu juga disuguhan pula  kuliner khas Kepulauan Anambas.           

"Jadi ajang para seniman Anambas untuk mengeksplor kemampuan berkesenian. Juga sebagai momen silaturrahmi," ujar Aswar.    

Helat seni dan budaya itu, disampaikan Aswar, adalah merupakan penghargaan dari pihak Manajemen Premieir Oil sebelumnya yang kini telah berganti Manajemen Harbour Energi sebagai sponsor, terhadap seniman dan pengiat seni dan budaya di Kepulauan Anambas.      

"Pargelaran ini menjadi program rutin Premier Oil  yang kini berganti dengan Manajen Harbour Energi setiap dua tahun sekali. Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia seni dan budaya di Kepulauan Anambas," terang Aswar.      

Sementara itu Ketua Tim Pengarah Pertunjukan, Reci Kardiman mengungkapkan bahwa pada Pargelaran kali ini, pihaknya mengusung konsep mix art.           

"Kita sepakat bersama bahwa untuk Pargelaran kali ini dengan konsep mix art. Penggabungan antara seni dan budaya dengan design TV," imbuhnya (002/r)