Sah, Porprov Kepri V Digelar 6-12 November 2022, Pertandingkan 35 Cabor

Senin, 19 September 2022

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah saat menghadiri kegiatan cabang olahraga

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Rapat Chef de Mission Meeting (CDM) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Provinsi Kepri yang akan digelar di Kabupaten Bintan, telah berlangsung di Kantor KONI Bintan, pada Minggu (18/9/2022).

Rapat diikuti KONI Kabupaten Kota, KONI Kepri dan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri. Hasilnya, KONI Kepri menetapkan 35 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam event olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Kepri yang digelar pada 6-12 November 2022 mendatang.

Ke-35 cabor tersebut yakni; Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Barongsai, Billiar, Bridge, Bina Raga, Catur, Dayung, e-Sport, Futsal, Golf, Gulat, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor, Muaytai, Panjat Tebing, Panahan, Penca Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takrau, Tarung Drajat, Taikwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball dan Wushu.

BACA JUGA:   Joe Biden Cabut Larangan Muslim Masuk Amerika

Ketua KONI Kepri, Usep RS menjelaskan rapat tersebut di antaranya dihadiri Ketua PB Porprov V Kepri, Dadang, Wakil Ketua KONI Bintan, Sekjen KONI Batam, Helmi Hatta, Rosita dan Gunawan, Ketua Harian KONI Karimun, Fredi, Ketua Harian KONI Tanjungpinang, Abd. Halim, Kabid Pertandingan, Junaedi, Kabid Kesektariatan, Heru Mardianto, serta Bidang Transportasi, Salman Ahmad. Usep bersyukur rapat berjalan dengan lancar, meski tidak dihadiri perwakilan dari Natuna, Anambas, dan Lingga.

“Meski tidak hadir tetapi mereka setuju keputusan rapat CDM,” ungkap Usep.

Dengan telah ditetapkannya nomor cabor yang dipertandingkan, selanjutnya kata Usep seluruh KONI Kabupaten Kota mengirimkan nomor cabor yang diikuti (entry by number), dan nama atlet (entry by name) sesuai jadwal sampai dengan tanggal 30 September 2022, sehingga akan diketahui atlet yang akan mengikuti nomor dan cabor yang diikuti.

BACA JUGA:   Atletik dan Biliar 15 Ball Single Gagal Persembahkan Medali bagi Kepri

Selain itu lanjutnya, dalam rapat CDM tersebut juga sudah ditetapkan jadwal pertandingan, venue yang akan digunakan masing-masing cabor.

“Sedangkan panitia pertandingan, serta technical handbook menjadi kegiatan di bidang-bidang PB Porprov. Termasuk bidang transportasi, konsumsi, kesehatan, bidang keamanan dan bidang lainnya,” kata Usep.

Sementara, Ketua PB Porprov V Kepri, Dadang mengatakan pada dasarnya tuan rumah sudah siap menggelar Porprov V Keri.

Sekretaris BP Porprov, Amri manambahkan bahwa untuk asuransi sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami dari PB Porprov bekerja sesuai sekedul yang telah disepakati waktu rakor baik dengan KONI, Kabulaten/Kota dan dengan 35 pengprov peserta. Kami ingin pelaksanaan Porprov ke-V ini lebih baik dan mengenai mutasi atlit sesuai edaran yang telah disepakati, yang terpenting, atas rekomendasi dari KONI di mana atlet tersebut berada. kami ingin di setiap nomor pertandingan diikuti oleh empat peserta,” harapnya.

BACA JUGA:   PON XX Papua, Kontingen Kepri dapat Pengawalan dari Polda Kepri

Usep RS menambahkan bahwa Porprov adalah pesta olahraga empat tahunan kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, DPRD Kepri, Dispora Kepri, Ikhsan serta Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Penyelenggaraan Porprov V 2022 ini adalah ajang untuk menjaring atlet dari Kepri untuk mengikuti Porwil, Kejurnas dan Pra PON di tahun 2023, sehingga cabor yang lolos PON 2024 Aceh- Sumut lebih banyak.

“Insya Allah saya yakin peluangnya ada,” ujar Usep. **