Liput Limbah di Wiraraja Grup, Wartawan Dikeroyok Satpam

Selasa, 13 September 2022

Kantor perusahaan Wiraraja Grup

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Oknum Satpam PT Wiraraja Group diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap dua orang wartawan, Minggu (11/9/2022). Pemilik PT Wiraraja Group adalah Ketua DPD Partai Golkar Kepri sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana.

Kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban yang bernama Darmawan Alamsyah dan Irwanto sedang melakukan investigasi temuan air berwarna hitam pekat dengan bau menyengat yang bermuara ke laut. Setelah ditelusuri, ternyata air yang diduga limbah beracun tersebut bersumber dari PT Wiraraja Group yang beralamat di komplek kawasan industri Punggur, Batam tersebut.

Ketika sedang menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya mengambil foto dan video, korban tiba-tiba dihampiri oleh sejumlah orang yang mengaku sebagai petugas keamanan PT Wiraraja Group.

Meskipun korban telah menjelaskan bahwa mereka adalah wartawan, oknum petugas keamanan tadi tetap merampas ponsel milik korban dan melakukan pengeroyokan. Akibatnya, korban mengalami luka lebam pada bagian pipi, bibir, tangan sulit digerakkan dan nyeri pada pinggang.

“Atas kejadian tersebut, korban Darmawan Alamsyah dan Irwanto telah membuat laporan polisi di Polresta Barelang. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Ismail Ratusimbangan selaku Sekretaris Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia (PJMI) dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Ismail Ratusimbangan mengutuk keras tindakan okum petugas kemanan PT Wiraraja Group yang diduga telah melakukan penganiayaan dengan cara mengeroyok wartawan. Ia meminta agar aparat kepolisian segera menangkap pelaku.

“Kami mengutuk keras tindakan oknum petugas keamanan PT Wiraraja Group. Selain menyebabkan korban luka-luka, pelaku juga telah menghalang-halangi dan melecehkan tugas jurnalistik,” kata Ismail Ratusimbangan. **