Gedung Baru DPRD Pasaman Diresmikan

Kamis, 11 Agustus 2022

Peresmian gedung DPRD Pasaman

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pasaman, diresmikan Bupati Pasaman H. Benny Utama, Rabu (10/8). Peresmian ditandai pengguntingan pita di pintu gerbang tersebut

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadis Kehutanan Sumbar, Yoziwardi, S.HUT., MSi., Ketua beserta seluruh anggota DPRD Pasaman, Forkopimda, Kepala OPD, TP .PKK Pasaman, Wali Nagari, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se Pasaman, serta tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE menyampaikan, dengan diresmikannya pemakaian gedung DPRD yang megah ini, menunjukan adanya kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif Pasaman.

"Dengan adanya gedung baru ini akan dapat meningkatkan kinerja dewan dari apa yang telah dikerjakan selama ini. sekaligus dapat mendukung kegiatan dewan agar lebih nyaman, dalam mendukung kerja pembangunan Pasaman yang lebih baik," jelas Bustomi.

Disebutkan, pembangunan gedung baru DPRD Pasaman, menelan dana yang cukup besar, mencapai Rp.19.645.308.000,- dari APBD kabupaten Pasaman tahun 2020 - 2021.

Sementara Bupati Pasaman H.Benny Utama, mengatakan, pembangunan Gedung DPRD Pasaman merupakan atas izin Allah SWT dan dukungan seluruh pihak sehingga bisa diresmikan penggunaanya.

Pembangunan gedung DPRD, kata bupati, merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui peran DPRD sebagai lembaga penampung aspirasi rakyat sesuai tugas dan kewenangannya. 

"Diharapkan, dengan kian maksimalnya pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, akan dapat mendorong percepatan terwujudnya masyarakat kabupaten. Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," harap bupati.(fzi)